Menjadi salah satu pegawai negeri sipil tentunya jadi salah satu impian dari sebagian orang. Oleh sebab itu berbagai upaya pun akan dilakukan. Nah salah satu caranya adalah dengan mengikuti tes yang rutin diselenggarakan oleh negara. Meskipun kesempatannya lumayan minim, tapi kalau sudah berusaha pasti akan dapat hasilnya.

Bicara soal CPNS, maka beberapa peserta sepertinya melakukan usaha yang luar bisa. Bayangkan saja mulai dari yang masih diinfus hingga melahirkan ada di sana dan tentu bikin orang lain salut. Lalu benarkah hal itu terjadi? Simak ulasan berikut.

Sedang sakit dan diinfus? CPNS jalan terus

Mungkin semangat si CPNS yang satu ini memang pantas buat diacungi jempol pasalnya ketika keadaan sedang sakit namun tetap berjuang. Umumnya peserta yang kondisi fisiknya sudah tidak kuat, pastinya segera menyerah jika tes CPNS tiba.

Namun buat salah satu peserta yang melakukan tes di Jakarta Utara ini tetap semangat dalam mengikuti tes. Bahkan kalau diperhatikan dengan seksama ternyata masih ada infus yang masih menancap di tangannya. Ya entah apa yang memberikan semangat luar biasa itu, namun yang jelas peserta yang satu ini mengikuti tes SKD hingga selesai. Alhasil banyak yang lihat jadi salut dengan yang dilakukan.

Tinggalkan resepsi pernikahan demi iku tes CPNS

Namun gimana kalau dirimu sedang ada momen besar yaitu pernikahan namun bebarengan dengan tes CPNS? Tentunya kebanyakan orang akan lebih memilih menyelesaikan pernikahannya. Akan tetapi tidak dengan peserta yang satu ini dimana waktu CPNS tepat dengan acara pernikahannya.

Namun bukan berarti dirinya mesti membatalkan salah satunya, melainkan ditengah resepsi pernikahan yang telah dijalani dirinya menyempatkan diri mengikuti tes. Bahkan saat datang ke tempat ujian di tangannya masih melekat inai atau pacar khas orang yang baru saja melaksanakan pernikahan. Tentunya banyak orang kagum dengan perjuangan si pengantin baru yang satu ini.

Melahirkan selepas tes CPNS yang sempat bikin kaget

Tak kalah dengan yang lain, perjuangan salah satu CPNS yang satu ini memang bikin heboh. Bagaimana tidak, dengan keadaan hamil tua, seorang wanita bernama Yunita Chairani harus mengikuti ujian dengan tabah. Masalahnya adalah dirinya bisa melahirkan kapan saja, bahkan ketika ujian CPNS sedang berlangsung.

Beruntungnya, dirinya tidak melahirkan waktu sedang melakukan ujian, namun pas selepas dirinya menyelesaikan semuanya. Alhasil Yunita Chairani segera dilarikan ke rumah sakit. Sejatinya panitia sudah menyiapkan fasilitas bagi ibu hamil, namun khusus untuk mereka yang mengandung. Beruntung sekali peserta CPNS ini, pasalnya waktu melahirkannya tepat setelah selesai sehingga dengan mudah dapat pelayan yang layak di rumah sakit. Mudah-mudahan anaknya tidak dinamakan Ujian ya, apalagi PNS.

Meski sendiri namun tetap terus ikuti ujian

Nah kalau yang satu ini agak menarik ceritanya, pasalnya salah satu CPNS ternyata harus menjalani ujian dengan sendirian. Peserta yang mencoba mengisi formasi Diaspora ini bahkan datang dari Singapura langsung untuk mengikuti ujian. Namun siapa sangka ketika sampai ditempat hanya dirinya yang ada di sana.

Usut punya usut, peminat dari formasi ini memang sangat sedikit sehingga wajar jika yang mengikuti ujian mungkin hanya satu orang. Namun demikian, bukan berarti bisa lulus dengan mudah melainkan mesti lulus passing grade. Namun semangatnya yang mengikuti ujian sendiri dan dari luar negeri ini memang jempolan.

Nah itulah beberapa perjuangan luar biasa para CPNS yang mengikuti ujian negara. Tentu melihat perjuangan mereka sungguh mengharukan, dan kita doakan agar dapat hasil yang memuaskan. Dan jangan berkecil hati kalau tidak lulus, jalan kesuksesan banyak membentang.