Sebanyak Inilah Uang yang Bakal Didapatkan Setiap Orang Ketika Menjual Semua Organ Tubuhnya

oleh Rizal
11:02 AM on Oct 8, 2016

Fenomena penjualan organ rasanya sudah bukan rahasia umum lagi ya. Bahkan nih, hal semacam ini nggak lagi jadi ladang bisnis para oknum di pasar gelap, melainkan turut pula dilakukan oleh masyarakat umum. Sebut saja orang-orang di India yang diketahui memang sengaja menjual organ tubuh mereka. Uang selalu jadi alasan di balik kenekatan seseorang menjual bagian tubuhnya.

Memang nggak dipungkiri ketika seseorang menjual organnya, maka ia akan mendapatkan ganti uang yang begitu besar. Bahkan nilainya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Makanya, kadang nggak heran kalau cara ini kemudian ditempuh sebagai solusi penghilang kemiskinan, walaupun hanya sementara.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Masih soal harga-harga organ, kira-kira berapa sih yang akan didapatkan seseorang ketika ia menjual semua yang ada pada tubuhnya? Hmm, ternyata sangat-sangat besar. Menurut harga pasar gelap yang dilansir oleh FBI, berikut daftar harganya.

Ginjal Harganya Setara Mobil Mewah

Ginjal bisa dikatakan sebagai organ yang paling laku di pasaran. Makanya, harganya pun gila-gilaan. Di pasar gelap menurut data yang diperoleh oleh FBI, ginjal maksimal bisa dihargai sampai $262.000 atau setara dengan Rp. 3.4 miliar. Harga ini hanya kisaran kasar, artinya, bisa naik dan juga turun.

Ginjal seharga mobil [Image Source]
Ginjal seharga mobil [Image Source]
Meskipun ginjal di pasar gelap sangat mahal, tapi harga organ ini di beberapa negara amat murah, India contohnya. Miris banget, di sini orang-orang mau menjual ginjalnya hanya untuk sekitar Rp 70 jutaan saja. Dari sini kemudian ginjal akan dijual lagi ke penadah dengan banderol berkali-kali lipat. Sekedar informasi, kehilangan ginjal bagi manusia adalah kengerian. Pasalnya, fungsi organ satu ini sangat vital, mulai dari menyaring darah sampai menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA