in

Sebanyak Inilah Uang yang Bakal Didapatkan Setiap Orang Ketika Menjual Semua Organ Tubuhnya

Usus Halus pun juga Ternyata Laku

Ginjal, hati, dan jantung adalah organ yang mungkin sudah umum diperjualbelikan, tapi usus halus? Rasa-rasanya, nggak banyak orang yang tahu kalau yang satu ini Ternyata bisa ditukar dengan duit. Ya, usus halus nyatanya memang dibutuhkan sebagai solusi dari berbagai penyakit.

Usus halus ternyata laku dijual [Image Source]
Usus halus ternyata laku dijual [Image Source]
Kalau berbicara harga usus halus nggak semahal organ lainnya, tapi nggak bisa dibilang murah juga. Diketahui, organ satu ini dihargai sekitar $ 2.519 atau Rp 32 jutaan. Meskipun dibanderol murah, usus halus sendiri fungsinya sangat penting bagi manusia. Selain untuk proses pencernaan, organ satu ini juga berfungsi untuk menyerap makanan.

Bahkan Empedu juga Ada Harganya

Empedu, siapa yang menyangka sih jika organ kecil satu ini nyatanya juga cukup laku di pasaran. Padahal penjualan usus halus rasanya sudah cukup aneh. Ya, diketahui, organ berwarna hijau ini memang juga dijual di pasar gelap dan dikatakan memiliki cukup banyak peminat.

Bahkan empedu ternyata dihargai cukup mahal [Image Source]
Bahkan empedu ternyata dihargai cukup mahal [Image Source]
Soal harga, empedu dihargai sekitar $1.219 atau sekitar Rp 15 jutaan. Empedu bisa dibilang sebagai organ yang harga jualnya paling murah. Tapi, meskipun begitu, fungsinya bagi tubuh manusia sangatlah vital. Nggak ada empedu seseorang akan kehilangan berbagai fungsi, mulai dari emulsi lemak, perlindungan terhadap usus, benteng kolesterol dan masih banyak lagi yang lain.

Dari ulasan di atas bisa kita simpulkan, kalau seumpama setiap orang menjual lima organ penting yang sudah dituliskan tadi, maka mereka akan mendapatkan sekitar Rp 6-7 miliar. Sangat menggiurkan ya, tapi ketika seseorang melakukan ini, maka sama saja ia bunuh diri. Karena tentu nggak ada manusia yang bisa hidup tanpa organ-organ pentingnya.

Menjual organ mungkin jadi solusi cepat menjadi kaya. Tapi, hal yang harus selalu kita ingat adalah, ketika ada satu organ tercabut, maka hal tersebut akan memengaruhi fungsi tubuh secara keseluruhan. Sekarang pilih mana, punya duit banyak tapi jalan sebentar rasanya seperti ditusuk-tusuk gara-gara ginjal hilang satu, atau hidup biasa dengan tubuh yang sehat? Rasanya, Boombers sudah tahu jawabannya ya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Indahnya Mahkota-Mahkota dari Kerajaan Nusantara yang Masih Ada Hingga Sekarang

Menengok Mirisnya Kehidupan Warga Indonesia di Perbatasan Timor Leste