in

Misteri Bank Gaib Ruduman yang Bisa Hasilkan Uang Trilyunan Rupiah, Pakai Ilmu Hitam?

Uang Milyaran yang hanya bisa dilihat oleh Ruduman

Ilustrasi uang gaib [Sumber foto]
Ruduman mengatakan bahwa dirinya memiliki susunan uang sepanjang 6 meter, tinggi 4 meter di dalam rumahnya. Sayangnya, walaupun Ruduman mengaku punya banyak uang yang ia tumpuk di rumahnya, warga hanya mampu melihat sebagian uang yang ada di ranselnya saja, selebihnya hanya Ruduman sendiri yang bisa melihat uang tersebut. Karena hal tersebutlah rumah Ruduman ini disebut warga sebagai bank gaib.

Pantangan untuk membelanjakan uang tersebut untuk pribadi

Tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi [Sumber foto]
Yang aneh dari uang milik Ruduman ini adalah mengenai penggunaan uang tersebut. Memiliki banyak uang trilyunan lantas tidak membuat Ruduman kaya raya. Seperti yang ia akui bahwa uang tersebut tidak bisa ia gunakan untuk memenuhi kehidupannya alias memperkaya diri dan keluarga. Ruduman hanya bisa memberikan uang tersebut kepada orang lain, lalu minta tolong dibelanjakan sesuatu. Jika ada yang bertanya tentang asli atau tidaknya uang tersebut, belum ada komplain dari warung yang menerima uang Ruduman mengenai keaslian uang itu. Aneh juga ya?

Siapakah Ruduman sebenarnya?

Siapakah Ruduman? [Sumber foto]
Di balik kemampuannya yang bisa menggandakan uang, Ruduman adalah warga yang berprofesi sebagai petani biasa. Hanya saja, ia memiliki keahlian dalam mengobati orang-orang, istilahnya tabib kampung. Kemampuan untuk menggandakan uang itu sudah dimilikinya sejak tahun 2013 lalu setelah idul fitri. Ia juga mengaku paham betul seluk beluk dan silsilah Presiden Soekarno. Apakah memiliki ilmu hitam atau skandal penipuan? Sejauh ini pihak Kapolsek belum menemukan unsur pidana dari hal yang dilakukan oleh lelaki 40 tahun ini.

Fenomena seperti ini memang banyak sekali terjadi di negara kita ini. Himbauan saja kepada seluruh masyarakat Indonesia agar jangan percaya begitu saja dengan janji mendatangan harta secara gaib dan instan. Ya, tentu akan lebih baik bukan jika harta yang diperoleh merupakan hasil jerih payah dan kerja keras sendiri, bukankah hal tersebut lebih berkah?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Hampir Meregang Nyawa, Kisah Perempuan di Kelapa Gading Ini Bikin Merinding

Hidup Pas-pasan, Kakek 92 Tahun ini Justru Bisa Makmur Karena Kebiasaan Uniknya