5 Tujuan Wisata Yang Sangat Indah Tapi Berbahaya

oleh Alfry
07:30 AM on Nov 6, 2014

Selalu menarik untuk merencanakan liburan, apalagi tujuannya adalah daerah yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Sayangnya, ada beberapa spot indah di dunia dengan atraksi menakjubkan yang harus Anda coret dari daftar tujuan wisata

Meski memiliki keindahan alam dan peninggalan sejarah yang mengagumkan, beberapa negara ini termasuk dalam area terlarang untuk dikunjungi. Peringatan ini diberlakukan untuk warga negara Inggris, Amerika dan hampir sebagian besar negara Eropa. Berikut negara dengan alam yang indah dan peninggalan sejarah menakjubkan namun masuk dalam zona bahaya.

Baca Juga
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia

1. Afghanistan – Zona Perang Taliban VS Nato

Afghanistan adalah negara yang menyajikan pemandangan luar biasa indah. Sayangnya, traveler tidak bisa dengan mudah mengagumi pemandangan yang cantik di negara itu pada saat ini. Sejauh ini negara tersebut berada di luar jangkauan para wisatawan meskipun belum lama suasana di Afghanistan sudah sedikit membaik. Hal ini disebabkan oleh adanya invasi Amerika terhadap militan Taliban di negara tersebut.

Afghanistan
Afghanistan

Hal yang akan sering diamati di Afghanistan adalah kegiatan pemberontak dan penculikan. Mereka benar-benar berbahaya bagi mereka yang berniat untuk menghabiskan liburan di negara ini. Jika Anda tidak bisa menahan keinginan Anda untuk mengunjungi tempat-tempat yang luar biasa di Afghanistan, Anda bisa bergabung dengan beberapa wisata khusus yang tersedia untuk Anda. Ada atraksi menakjubkan seperti Koridor Wakhan, Lembah Bamiyan dan Kunduz.

2. Nepal – Pendakian Gunung Everest yang Penuh Resiko

Kami sangat yakin jika banyak sekali orang yang bermimpi mendaki Gunung Everest setidaknya sekali seumur hidup mereka. Semua upaya yang dilakukan oleh orang-orang yang tak kenal takut berujung kegagalan. Hanya pada tahun 1953, Sherpa Tensing Norgayall dan Edmund Hillary dari Selandia Baru mampu menakhlukkan puncak gunung tertinggi di dunia tersebut.

Gunung Everest, Nepal
Gunung Everest, Nepal

Baru setelah itu bayak tim ekspedisi pegunungan berlomba-lomba menaklukkan gunung Everest dengan resiko yang sangat tinggi. Sayangnya tidak semua berhasil, beberapa upaya malah memakan korban jiwa. Peluang untuk mencapai puncak everest pun sangat tipis.

3. Honduras – Negara Dengan Tingkat Pembunuhan Tertinggi di Dunia

Kita sering berpikir tentang kekerasan dan perang ketika seseorang berbicara tentang negara-negara yang berbahaya. Tapi pikiran seperti itu biasanya tidak selalu benar. Honduras adalah negara megah dengan alam yang menawan tapi negara ini masih tetap menjadi salah satu tempat yang paling berbahaya untuk pergi berlibur.

Salah satu spot pantai di Honduras
Salah satu spot pantai di Honduras

Negara ini memiliki catatan buruk tentang tingkat kejahatan yang menyerang pengunjung ditambah masalah kesehatan yang pelik. Beberapa penyakit, seperti malaria tersebar luas di negara ini. Jika kita bandingkan Honduras dengan negara lain di dunia, kita akan terkejut dengan peningkatan jumlah pembunuhan yang terjadi secara teratur tiap tahun.

4. Iraq – Jejak Peradaban Kuno Dengan Arsitektur Terbaik

Pasti para traveler setuju jika kami dapat dengan mudah mengatakan bahwa Irak harus dimasukkan ke dalam daftar tempat yang benar-benar tidak aman bagi wisatawan. Dalam rangka memberikan keamanan yang lebih bagi orang-orang yang datang ke negara mereka, pihak berwenang bekerja keras melaksanakan beberapa proyek besar.

Arch of Clesiphon, Iraq
Arch of Clesiphon, Iraq

Hal ini diyakini bahwa tempat-tempat seperti Marshland Selatan, yang terletak di antara Tigris dan Efrat, akan menarik wisatawan dari seluruh dunia. Tempat lain, Arch of Clesiphon, akan direkonstruksi dalam waktu dekat. Bangunan ini terkenal sebagai lengkungan karya manusia terbesar yang terbuat dari bata. Tentu saja, Amerika dan Inggris berusaha mencegah warganya pergi ke negara ini. Namun demikian beberapa wisata khusus dengan kawalan tersedia bagi mereka yang memiliki keinginan yang kuat.

5. Mesir – Negara dengan Konflik Internal Berkepanjangan

Dunia pasti masih ingat kejadian tahun lalu dimana Mesir mengalami konflik internal di negaranya. Konflik antara para pengikut kelompok Ikhmanul Muslimin yang pro-Presiden Mohamed Mursi dengan kubu anti-Mursi yang didukung militer telah merenggut ratusan nyawa menjadikan suasana di negara tersebut semakin mencekam. Konflik itu cukup untuk menjadi alasan mengapa kita harus mempertimbangkan negara ini sebagai salah satu negara yang paling berbahaya di dunia.

Piramida di Mesir
Piramida di Mesir

Padahal dibalik mencekamnya keadaan di Mesir, negara ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang tiada duanya. Warisan-warisan bangunan zaman Mesir kuno dan peradaban manusia di Timur Tengah tersebar di negara ini. Bahkan pada bulan November 2013 sebagian besar negara-negara di dunia mengeluarkan travel warning ke negara tersebut. Demi alasan keamanan pun pada waktu itu akses menuju piramida juga ditutup.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA