in

Mengenal Tri Wahyu, Pengusaha Baju dengan Omzet 10 Miliar Kurang dari 1 Tahun Berbisnis

Tri Wahyu Pengsaha Sukses

Kesuksesan tidak bisa didapat dengan cepat dan cara instan. Para pengusaha yang kini sukses, pasti telah mengalami jalan terjal. Seperti kisah Tri Wahyu Dian Sastro, seorang pengusaha di bidang fashion yang kini bisa mendapatkan omzet tembus Rp10 miliar hanya kurang dari 1 bulan sejak ia memulai bisnisnya.

Padahal, untuk memulai bisnis clothing line yang laris manis ini, Tri hanya memiliki modal awal tak sampai setengah juta rupiah. Kini ia bisa memiliki deretan barang mewah dari hasil jerih payahnya. Sebelum sesukses sekarang, ia harus menjalani hari-hari yang sulit. Berikut kisah Tri selengkapnya.

Pernah Hidup Serba Pas-pasan

Tri adalah seorang gadis dari kampung yang hidupnya serba pas-pasan. Ia menyebut dirinya kerap harus mencari sayur di sawah untuk makan. Ia juga pernah melakukan beberapa pekerjaan untuk bertahan hidup, seperti jualan keripik pisang atau ngojek selama 3 tahun saat ia SMP.

Tri Wahyu Pengsaha Sukses
Sosok Tri Wahyu [Sumber Gambar]
Tak sampai di situ, ia pernah cuti selama 1 tahun setelah lulus SMP. Ia pun merantau ke Jakarta dan pernah bekerja di warung kelontong dengan gaji Rp400.000 per bulan. Tak pantang menyerah, Tri melanjutkan sekolah SMA dan bekerja di sebuah perusahaan setelahnya.

Memulai Bisnis hingga Sukses

Tri pun memulai untuk berbisnis secara perlahan. Ia memulai usahanya berjualan baju bersama saudaranya. Jalannya tidak langsung mulus, ia gagal padahal modal saat itu cukup besar baginya. Meski sempat gagal, ia tidak menyerah. Bermodal Rp300.000 ia mencoba menjadi dropshipper di salah satu e-commerce dan bisa mendapatkan omzet sekitar Rp18 juta dalam 3 bulan.

Tri Wahyu Pengsaha Sukses
Sukses membangun bisnis [Sumber Gambar]
Penghasilan tersebut digunakannya untuk mengontrak 2 petak sebesar Rp17 juta, sisanya untuk menjadi reseller. Tahun 2017, ia mulai serius dalam berbisnis dan menjadi pemilik Trisen Store. Ia belajar otodidak dari buku dan YouTube, juga mengikuti seminar.

Angin segar mulai menyapa bisnis Tri. Produk yang ia jual banyak dipakai oleh para artis. Banyak kalangan menengah ke atas yang memburu produknya. Tahun berikutnya, orderan meledak hingga pesanan bisa menembus 500 sampai 1.000 per hari. Sekitar 10 bulan dari sejak ia memulai bisnis Trisen Store, Tri sudah bisa mendapatkan omzet Rp10 miliar. Pada tahun 2019, ia memiliki banyak dropshipper dan reseller. Produknya pun makin banyak dan lebih cepat terjual.

Tidak Selalu Mudah

Tidak berhenti sampai di situ. Tri nekat membuka konveksi sendiri karena orderan yang begitu melimpah setiap harinya. Selain dari bisnisnya sendiri, banyak penjual grosir dari Tanah Abang yang menjahit produk mereka di konveksi milik Tri. Pundi-pundi uang terus mengalir ke rekening Tri. Tak heran jika ia memiliki berbagai barang mewah, mulai dari mobil, rumah, tanah, dan usaha lain.

Tri Wahyu Pengsaha Sukses
Kini punya barang-barang mewah [Sumber Gambar]
Tapi, bukan berarti ia terus-terusan mendapatkan kelancaran dalam berbisnis. Tri pernah membuka cafe yang ramai, namun harus tutup karena pandemi Covid-19. Bahkan, ia pernah kehilangan uang sekitar Rp400-Rp500 juta karena tertipu trading bodong. Ia pun harus merelakan waktunya. Tri kerap tidur hanya 3-5 jam per hari dan tidak sempat merawat diri.

BACA JUGA: Kisah Mantan Tukang Becak Lulusan SD yang Menjadi Pengusaha Sukses di Swiss

Bermodal nekat dengan ambisi sukses yang luar biasa besar, Tri Wahyu bisa menjadi seorang pengusaha sukses. Kunci sukses Tri adalah usaha apa pun, haruslah selalu tekun.

Written by H

Ibu mengalami baby blues

Ibu Tenggelamkan Anak ke Ember Diduga karena Baby Blues, Ini Gejala dan Penanganannya

Penyerahan alat pertanian oleh RMK Energy

Dukungan RMK Energy Terhadap Kemandirian Ekonomi Masyarakat Melalui Pertanian di Selat Punai