in

5 Hasil Transplantasi Wajah Paling Fenomenal di Dunia

Berkembangnya ilmu kedokteran membuat harapan kesembuhan bagi manusia semakin tinggi. Hari demi hari para peneliti dan dokter terus bekerja keras untuk menemukan pengobatan baru. Hasilnya, ratusan vaksin dan metode pengobatan baru lahir setiap tahunnya.

Baca Juga : 5 Wajah Artis Cilik di Film Bollywood yang Kini Beranjak Dewasa

Berikut ini adalah salah satu bentuk pesatnya kemajuan dunia medis. Orang-orang yang kehilangan bentuk wajahnya akibat kecelakaan, kini masih bisa ditolong. Meski wajah mereka tidak bisa kembali seratus persen seperti sebelumnya, namun setidaknya mereka terselamatkan dari mimpi buruk itu.

1. Dallas Wiens

Pada tahun 2008, Dallas memutuskan menjadi relawan untuk mengecat sebuah gereja. Namun, ketika melakukan pekerjaan mulia tersebut, dia tersangkut sebuah kabel listrik dan hal tersebut membakar hampir seluruh bagian wajahnya. Dia kehilangan indera penciuman dan pengecapnya, seluruh bagian wajahnya juga menjadi mati rasa.

Dallas Wiens
Dallas Wiens [imagesource]
Hidup 2 tahun lamanya tanpa bagian wajah, akhirnya dia mendapat bantuan untuk melakukan transplantasi wajah. Dallas akhirnya dibawa ke Brigham and Womens Hospital, setelah setahun dan serangkaian operasi, akhirnya Dallas bisa mendapatkan kembali wajahnya. Selain itu, inderanya yang sempat mati rasa juga bisa kembali berfungsi normal.

Written by Centralismo

Leave a Reply

5 Alasan Musik Dangdut Begitu Fenomenal di Indonesia (Bahkan ke Mancanegara)

Gatot Nurmantyo Calon Tunggal Panglima TNI