in

Omed-Omedan, Tradisi Ciuman Massal yang Hanya Ada di Bali

Makna di Balik Omed-Omedan

Selain untuk bersenang-senang, acara satu ini jelas punya maksud dan tujuan. Tujuannya sendiri tak lain adalah untuk saling mengakrabkan diri antar warga Sesetan, khususnya para muda-mudinya. Dan acara ini bisa dibilang sangat sukses untuk itu.

Tradisi untuk merekatkan warga [Image Source]
Tradisi untuk merekatkan warga [Image Source]
Tak hanya untuk saling merukunkan warga, acara ini kerap juga dijadikan ajang mencari jodoh. Terutama mereka yang dipasangkan dalam Omed-Omedan. Dan katanya nih, sudah banyak yang menikah gara-gara hal tersebut. Wah, menyenangkan ya.

Inilah Omed-Omedan, acara unik yang selalu sukses membuat Bali dikunjungi begitu banyak orang. Memang unik banget sih acara ini selain memang jadi yang satu-satunya di dunia. Pasti tertarik kan ingin melihat serunya acara ini? Makanya, jangan pernah lewatkan Omed-Omedan jika pergi ke Bali.

Omed-Omedan sendiri adalah acara tahunan dengan waktu pelaksanaannya setelah perayaan Nyepi. Untuk lokasi, Omed-Omedan seringkali dilakukan di Desa Adat Sesetan yang ada di Denpasar Selatan. Jadi, bagi kamu yang sudah penasaran nih, ada baiknya untuk mencatat waktu dan juga tempatnya. Jangan sampai keliru ya karena acara ini hanya setahun sekali.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Miris, Peninggalan Indonesia dari Masa Lalu Justru Banyak Disimpan di Negara Ini

Beginilah Potret Penduduk Timor Leste yang Memilih Bertumpah Darah Indonesia, Miris!