in

5 Tips Sepele Dalam Mengendarai Motor, Tapi Jika Diabaikan Nyawa Taruhannya

5. Selalu gunakan lampu sign ketika berbelok atau ingin berhenti

Lampu sign atau lampu sein menjadi komponen yang teramat penting untuk difungsikan ketika berkendara. Lampu sign bukan hanya digunakan ketika kita ingin berhenti saja. Dengan adanya lampu ini, pengendara lain, baik itu di depan maupun di belakang kita, bisa tahu mau ke mana kita akan berbelok arah.

Ya Allah, semoga kita dijauhkan dari ibu-ibu yang tak paham cara menggunakan lampu sein. [Image Source].
Sering kan lihat meme yang menunjukan betapa konyolnya pengendara motor (biasanya ibu-ibu) yang sering menyalakan lampu sign bagian tertentu, tapi berbelok ke arah lain atau mungkin tidak menyalakannya sama sekali? Percaya deh, kalau ngalamin kejadian kayak gitu di jalan bukannya ketawa tapi bikin jengkel. Karena memang hal ini dapat membahayakan pengendara lain.

Itulah beberapa hal sepele namun penting yang sering diabaikan oleh para pengendara sepeda motor di Indonesia. Kamu mungkin sudah sering membaca kiat semacam ini di berbagai media lain. Akan tetapi, apakah kamu sudah sungguh-sungguh menerapkan semua saran tersebut? Jika belum, mari kita belajar bersama-sama untuk menjadi pengendara yang baik yang tidak membahayakan diri sendiri dan tentunya merugikan orang lain.

Leave a Reply

10 Parfum Pria Terbaik Ini Dijamin Bakal Buat Kaum Hawa Klepek-Klepek, Kamu Wajib Punya!

Inilah Nasib 5 Negara yang Pernah Melakukan Redenominasi Mata Uang, Indonesia Harus Berkaca