in

Jangan Remehin Tiktok, Serius Bisa Bikin Tajir Seperti Orang-orang Ini

Addison Rae
Addison Rae [sumber gambar]

Berbeda dengan awal kemunculannya yang penuh dengan kontra dan prahara, kini TikTok jadi platform yang sama pentingnya untuk dimiliki seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Tren kini sudah bergeser dan TikTok jadi salah satu media sosial entertainment yang paling ditunggu.

Tak hanya jadi ajang ikut tren atau joget-joget lagu remix, TikTok bisa jadi wadah promosi yang mantap. Bahkan banyak TikToker yang jadi tajir melintir gara-gara aktivitas tersebut. Siapa saja? Dilansir dari gobankingrates.com, berikut ini nama-namanya.

Addison Rae, setahun bisa tembus $5 juta!

Addison Rae
Addison Rae [sumber gambar]
Kalau kamu adalah Tiktoker angkatan senior tentunya nama satu ini sudah pasti tahu. Ia juga termasuk salah satu influencer sesepuh aplikasi China ini. Rae adalah TikToker joget di mana dalam setahunnya penghasilannya dari sini bisa mencapai $5 juta alias Rp71 miliar.

Setahun bisa $4 juta, Charli D’Amelio

Charli D’Amelio
Charli D’Amelio [sumber gambar]

Berumur di bawah 20 tahun Charli D’Amelio bisa mendapatkan hingga $4 juta dollar setahun dari TikTok. Ia sama seperti Addison Rae yang kebanyakan kontennya adalah dance. Tapi berkat itu ia diikuti oleh puluhan juta lebih pengguna di Tiktok. Gara-gara aplikasi ini juga namanya ditulis sebagai salah satu minuman terkenal di tempat asalnya.

Dixie D’Amelio

Dixie D’Amelio
Dixie D’Amelio [sumber gambar]
Dilihat dari namanya serasa tidak asing apalagi sudah baca pada poin sebelumnya. Benar, Dixie adalah adik dari Charli D’Amelio. Tak kalah dengan sang kakak, Dixie ini juga jadi seleb TikTok yang banyak sekali penggemarnya. Dalam setahun, ia bisa mendapatkan sekitar $2,9 juta atau Rp41 miliar. Berbeda dengan Charli, konten Dixie lebih banyak soal menyanyi.

Loren Gray, salah satu TikToker paling banyak pengikut

Loren Gray
Loren Gray [sumber gambar]
Nama Loren Gray juga tentu tidak asing mengingat ia adalah salah satu TikToker dengan follower paling melimpah. Buktinya selain yang tertulis di bio adalah jumlah likes per videonya yang bisa mencapai jutaan. Loren Gray diketahui bisa mendapatkan sekitar $2,6 juta per tahunnya, terutama dari sponsor seperti Burger King, Revlon, hingga Skechers.

Josh Richards, setahun bisa raup $1,5 juta

Josh Richards
Josh Richards [sumber gambar]
Joe Richards bisa dibilang sebagai salah satu TikToker pria yang pendapatannya paling tinggi. Konten utamanya adalah menari dan juga lipsync. Untuk penghasilannya per tahun, bisa mencapari $1,5 juta lho. Ia juga memiliki kesibukan lain berupa bisnis minuman energi hingga manajemen artis.

BACA JUGA: Beli Mobil Hingga ke Luar Negeri, Ini Kisah Mereka yang Sukses Mendadak karena TikTok

TikTok nampaknya masih akan terus berkembang ke depannya, dan tentu saja tetap potensial untuk dijadikan lahan mencari uang. Hanya saja bagi pemula untuk ke titik tersebut perlu berusaha sangat keras. Selain banyak saingan, kemasan konten yang menarik harus terus dipikirkan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

5 Lapangan Bola Standar FIFA Dibangun di Tengah Kampung Jakarta, Tak Perlu Bayar Buat Pakai

Gadis Ini Tak Sengaja Telan Jarum Pentul, Begini Penanganan Pertama Kalau Terjadi Seperti Ini