TikTok merupakan platform wajib yang tampaknya dimiliki oleh hampir setiap orang. Beberapa tahun lalu, konten creator di TikTok rata-rata hanya menyuguhkan joget-joget saja. Sekarang, video yang ada di TikTok tak hanya sebatas membuat gerakan-gerakan saja. Ada banyak sekali tips, trik, serta life-hacks yang bermanfaat dan bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dari bermain TikTok, ada banyak pula orang yang sukses, bahkan berhasil membeli berbagai macam barang-barang mewah. Dari menekuni pekerjaan sebagai pembuat konten video, mereka mendadak digandrungi dan punya fans tersendiri.

Dari guru TK menjadi bintang TikTok

Kelly Courtney [sumber gambar]
Awalnya sih cuma iseng-iseng doang, eh ternyata hal ini membuatnya punya nama di dunia perTikTok-an. Iya, itulah yang dialami oleh seorang guru TK asal Surabaya bernama Kelly Courtney. Dari awalnya hanya penasaran dengan aplikasi ini, Kelly berakhir dengan mencoba mengunggah video miliknya. Ajaibnya, video-video Kelly mendapat sambutan hangat dari warganet. Dari video-video di akun pribadinya, Kelly berhasil menyabet award dari TikTok untuk kategori The Best Rising Star.

Kehidupan membaik berkat video di TikTok

Cimoy Montok [sumber gambar]
Kamu tentu mengenal Cimoy Montok. Perempuan bernama asli Nur Aini ini terkenal karena video-videonya yang ia unggah di aplikasi TikTok. Tak hanya itu, Cimoy mendapat sorotan karena sosoknya yang datang dari keluarga tak mampu. Dari video TikTok yang rutin ia unggah, Cimoy kemudian diajak berkolaborasi oleh beberapa artis, salah satunya adalah Nikita Mirzani. Kini, hidup Cimoy perlahan membaik. Dirinya bahkan sudah bisa membeli sepeda motor, memberikan uang lebih untuk keluarga, bahkan punya lagu sendiri.

Dari SPG menjadi seorang selebgram

Mega [Sumber gambar]
Media sosial memang bisa menjadi jembatan menuju kesuksesan. Salah satunya adalah yang dialami oleh Mega Dwi Cahyani ini. Setelah lulus dari SMA, Mega berencana untuk melanjutkan kuliah. Namun, karena beberapa kendala, ia akhirnya tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Berbagai macam pekerjaan pernah dilakukan oleh Mega, mulai dari menjaga konter HP, sampai menjadi SPG sebuah perusahaan roti. Namun, karena unggahan di TikTok dan Instagram-nya, ia kemudian terjun ke dunia konten sampai sekarang.

Berhasil membeli mobil pribadi karena bermain TikTok

Gadis Rafidha Deviyani [sumber gambar]
Kisah lain kesuksesan mereka yang bermain TikTok juga dialami oleh Gadis Rafidha Deviyani. Perempuan asal Yogyakarta ini akhirnya dapat membeli satu unit mobil. Siapa sangka bukan, jika aplikasi tersebut bisa menghasilkan saat dikelola dengan baik. Gadis mengungkap bahwa berkat TikTok, dirinya mendapat tawaran bekerja sama dari berbagai perusahaan. Hal itulah yang kemudian mendatangkan pundi-pundi rupiah untuk Gadis dan keluarganya.

BACA JUGA: Kelly Courtney, Guru TK yang Menjadi Bintang TikTok, Lebih Waw daripada Bowo Alpenliebe

Semua hal yang disukai bisa menjadikan seseorang sukses, asal dilakukan dengan sungguh-sungguh. Mereka yang sukses sebagai konten kreator TikTok di atas adalah yang bekerja penuh dedikasi. Apalagi, di zaman pandemi seperti sekarang, hiburan melalui video dan sosial media adalah cara paling ampuh untuk mengatasi stress.