Mamiek Prakoso adalah putra daerah asli salatiga (lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 6 April 1961) Mengawali karirnya sebagai pelawak melalui grup lawak Srimulat.

Tak banyak yang menyadari bahwa Mamiek Prakoso bukan hanya seorang pelawak, ia kerap main di film layar lebar meski perannya tak besar dan kerap kali menjadi pemeran pendukung. Sejak tahun 2000-an, Mamiek bukan lagi pelawak tulen, Ia pernah bermain dalam drama keluarga. dan ini membuktikan bahwa talentanya bukan hanya sebagai pelawak.

Mamiek Prakoso meninggal di Solo, Jawa Tengah, 3 Agustus 2014 pada umur 53 tahun). Dalam artikel ini kita akan membahas fakta-fakta tentang Mamiek prakoso yang jarang diungkap media.

Berikut fakta-fakta lain tentang Mamiek Prakoso yang jarang terungkap:

1. Saudara Kandung Penyanyi Kondang,Didi Kempot

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Mamiek Prakoso adalah kakak kandung dari penyanyi kondang dengna aliran campur sari yaitu Didi Kempot. Wajah keduanya sangat mirip namun karir keduanya berbeda. Didi kempot memilih jalur musik dan Mamiek Prakoso memilih jalur komedi meski diawal-awal ia ikut bernyanyi dan sempat mengeluarkan album campur sari.

Baik Didi Kempot dan Mamiek Prakoso sangat jarang bahkan hampir tidak pernah tampil berdua diatas panggung dan hal ini disinyalir menjadi penyebab mengapa banyak orang yang tidak mengetahui bahwa keduanya bersaudara.

Selanjutnya 2. Penyanyi dan Pencipta Lagu.

2. Penyanyi dan Pencipta Lagu.

Lagu ciptaan Mamiek Prakoso yang cukup terkenal adalah lagu Anoman Obong bergenre campur sari. Untuk membuktikan diri eksis didunia tarik suara, Mamiek Prakoso mendirikan studio musik yang juga dipakai oleh adik kandungnya Didi Kempot untuk merekam lagu-lagu karyanya.

Karir didunia lawak membuatnya sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk mengembangkan bakatnya didunia musik, namun meski begitu Studio musik miliknya masih berdiri kokoh hingga kini dan itu membuktikan kecintaanya terhadap musik.

Selanjutnya 3. Mamiek Prakoso Beristri 3

3. Mamiek Prakoso Beristri 3

Tidak hanya Kiwil, Mamiek Prakoso pun berpoligami namun hal ini jarang di beritakan media. Istri pertama Mamiek adalah Surani tinggal di Solo. Dua istrinya yang lain, yakni Srikandi, dan Ati tinggal dirumah masing-masing yang telah disiapkan Mamiek.

Hebatnya seorang Mamiek, ia berhasil merukunkan ketiga istrinya tanpa pertengkaran dan hal ini terbukti setiap lebaran dua istrinya yaitu Srikandi dan Ati merayakan lebaran dirumah Surani.

Selanjutnya 4. Mamiek Pelawak Sekaligus Pebisnis

4. Mamiek Pelawak Sekaligus Pebisnis

Tidak banyak yang mengetahui kegiatan Mamiek prakoso semasa Sri Mulat vakum dari dunia hiburan tanah air. Tidak seperti teman-temannya di Srimulat lainnya yang hanya menekuni dunia lawak, Mamiek justru mengisi kekosongan job tersebut dengan berbisnis.

Bisnis Sapi adalah pilihannya karena dipercaya mendatangkan untung yang banyak serta barokah. Bisnis yang dijalankan adalah merupakan bisnis yang pernah diajarkan oleh kedua orang tuanya yaitu seputar dunia pertanian.

Selanjutnya 5.Film Terakhir Sebagai Isyarat Meninggalnya

5.Film Terakhir Sebagai Isyarat Meninggalnya

Tak ada yang tau kapan seseorang akan meninggal karena itu merupakan rahasia Ilahi namun sebelum manusia meninggal biasanya dia akan menampakkan tanda-tanda.

Film AIR MATA TERAKHIR BUNDA bakal menjadi film terakhir Mamiek. Walaupun hanya sebagai pemeran pendukung dalam Film tersebut, ia tetap menerimanya dan tampil all out. Ia menjadi pemeran pendukung bersama Vino G Bastian dan Happy Salma.

Film ini menceritakan perjuangan dan pengorbanan seorang Ibu yang berperan sebagai orang tua tunggal bagi kedua anak laki-lakinya, Delta Santoso (Vino G Bastian) dan Iqbal (Rizky Hanggono). Sang Ibu, Sriyani (Happy Salma), gigih mewujudkan mimpinya untuk menghantar putranya menjadi manusia yang menghargai ilmu, kerja keras, dan kejujuran.

Dengan pesan yang disampaikan dalam film tersebut nampaknya adalah isyarat untuk ia tinggalkan dunia ini karena Mamiek berjuang keras untuk menggapai mimpi dengan kejujuran dan bisa membahagiakan orang tuanya, apalagi adiknya Didi Kempot juga sukses didunia hiburan dan hal ini tidak terlepas dari peranan dia sebagai kakak.

Baca Juga : Terlalu Cantik, 4 Artis Korea ini “Dilarang” Datang ke Pesta Pernikahan