in

5 Negara ini Harusnya Mengucapkan Terima Kasih Pada Indonesia. Mengapa?

5. Vietnam

Vietnam adalah negara di Asia Tenggara yang pernah mengalami perang bertubi-tubi hingga jutaan orang harus rela menjadi korbannya. Saat perang dingin terjadi dan negeri ini menjadi dua kubu, Vietnam menjadi sebuah tanah yang penuh dengan ceceran darah. Sekitar tahun 1973-1974 Indonesia pernah mengirimkan Pasukan Garuda IV ke negeri ini untuk mengawal status quo dan juga pertukaran tawanan perang.

Perang Vietnam [image source]
Perang Vietnam [image source]
Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia adalah yang terkuat. Itulah mengapa di situasi pelik yang menimpa Vietnam, Indonesia turun di garda depan untuk mengawal negeri ini untuk berbenah. Dan benar saja, dua tahun setelah dikawal, akhirnya terjadi reunifikasi dan tak ada lagi Vietnam Utara dan Selatan. Sudah sepantasnya Vietnam mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya untuk Indonesia.

Baca Juga: 5 Penguasa Indonesia Paling Hebat dari Masa Kerajaan Nusantara Hingga Sekarang

Inilah lima negara yang sudah sepantasnya mengucapkan terima kasih kepada Indonesia. Apa yang dilakukan oleh negeri ini sudah sepantasnya dihargai meski tak harus diganti dengan sebuah materi yang jumlahnya banyak.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

6 Alasan Kenapa AK 47 Jadi Senjata Andalan Teroris Dunia

5 Hal ini Jadi Bukti Kalau Indonesia Berpotensi Menjadi Tiongkok Kecil