6 Alasan Kenapa AK 47 Jadi Senjata Andalan Teroris Dunia

oleh Rizal
14:00 PM on Jan 12, 2016

Setiap kali kita melihat video-video propaganda terorisme siapa pun dan di mana pun itu, mereka biasanya akan suka mengacung-acungkan senjata. Dan entah ini kebetulan atau tidak, namun yang jelas senjata yang mereka gunakan itu sama, yakni AK 47. Setelah ditelusuri, ternyata memang ada alasannya kenapa para teroris kelas wahid menggunakan senjata buatan seorang pria Rusia bernama Mikhail Kalashnikov ini.

Baca Juga: 5 Perahu Kuno Buatan Kerajaan Nusantara ini Pernah Digunakan Untuk Menjelajah Dunia

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Ya, kalau dilihat dari sejarahnya, AK 47 ini memang senjata gila. Ia memiliki berbagai macam keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu senjata tertua yang tetap bertahan hingga hari ini. Bahkan AK 47 sendiri bisa dibilang menjadi senjata serbu yang paling banyak diproduksi. Awalnya, senjata ini hanya dipakai oleh Soviet. Namun, ketika negara besar itu pecah, senjata ini pun tersebar ke seluruh dunia dan dikembangkan di banyak negara.

Senjata ini mungkin sudah membunuh jutaan orang. Si pembuatnya sendiri pernah mengungkapkan penyesalannya karena telah menciptakan senjata kematian ini. “Kalau tahu begini jadinya, lebih baik aku buat mesin pemotong rumput saja,” begitu ungkap Mikhail. Terlepas dari semua sejarah dan penyesalan si empunya, inilah keunggulan AK 47 yang membuatnya jadi senjata andalan.

1. Murah

Tak dipungkiri banyak senjata hebat di luar sana, namun satu kekurangan mereka. Ya, harga per unitnya sangat mahal. Misalnya, MI6 yang harga per pucuknya bisa mencapai $673. Lalu bagaimana dengan AK 47? Ya, sudah jelas senjata ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah.

Harga sebuah M16 bisa ditukar dengan 3-4 AK 47 [Image Source]
Harga sebuah M16 bisa ditukar dengan 3-4 AK 47 [Image Source]
Dengan harga yang sama seperti banderol M16, kita bisa mendapatkan sekitar 3-4 buah AK 47. Padahal soal kemampuan, kedua senjata ini tak terpaut jauh. Bahkan di pasar gelap, harga sepucuk AK 47 bisa lebih murah lagi. Harga yang murah ini juga jadi pertimbangan penting organisasi teroris untuk memakai AK 47 ini sebagai senjata utama.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA