Fakta Mengerikan Tentang Kanibalisme

oleh Halimah Halimah
12:00 PM on Jan 18, 2015

Kanibalisme adalan tindakan memakan daging makhluk hidup yang dilakukan oleh makhluk hidup dengan jenis yang sama. Kanibalisme memang sudah ada sejak awal peradaban manusia. Hingga kini, masih ada beberapa kasus kanibalisme yang terjadi antar manusia.

Kita tentu ingat tentang kasus Sumanto, si Manusia Kanibal yang mengumpulkan dan memakan banyak mayat manusia. Nah, berikut ini kami punya beberapa fakta menarik soal kanibalisme yang mungkin akan membuat anda merinding.

Baca Juga
Bukan Anak Artis, 6 Bocah Ini Mendadak Tenar di Sosial Media Sepanjang Tahun 2017
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela

1. Daging Manusia Rasanya Manis

Menurut pengakuan para kanibal, daging manusia terasa manis dan lembut seperti daging babi. Ada juga yang mengaku bahwa rasa daging manusia tidak ada bedanya dengan daging sapi atau kambing.

Daging Manusia Manis
Daging Manusia Manis

Menurut pengakuan Meiwes, seorang kanibal dari Jerman, daging manusia rasanya seperti daging babi yang sedikit lebih menyengat. Meiwes mengaku daging manusia lumayan enak jika dibandingkan dengan daging lainnya. Meiwes sendiri mengaku dia pernah memakan daging manusia sebanyak 20 kilogram.

2. Memakan Daging Manusia Bisa Menyebabkan penyakit “Sapi Gila”

Orang yang memakan daging manusia lain akan ikut mengkonsumsi sebuah protein bernama protein “prions”. Protein ini dapat menyebabkan sebuah penyakit seperti penyakit sapi gila, hanya saja ditemukan pada manusia, bukan pada sapi.

Penyakit Sapi Gila
Penyakit Sapi Gila

Orang yang sudah terpapar protein ini akan mengalami gejala seperti; tertawa histeris, bicara melantur dan kesulitan untuk bergerak atau menelan. Tidak ada obat untuk penyakit ini. Satu-satunya jalan untuk bertahan dari penyakit ini adalah dengan menunggunya hilang sendiri dalam jangka waktu 10 hingga 13 hari.

3. Hati-hati, Kemungkinan Besar Anda Juga Seorang Kanibal

Autocanibalism adalah sebuah kelainan dimana seseorang memakan dagingnya sendiri. Dalam autocanibalism, tindakan menggigit-gigit kuku atau menggigit bibir juga sudah termasuk kebiasaan yang merupakan bagian dari kanibalisme.

anda juga kanibal
anda juga kanibal

Dalam versi yang lebih ekstrim, seorang autocanibal akan meminun darahnya sendiri. Ada juga beberapa pengidap autocanibalism yang memotong dan memakan dagingnya sendiri.

4. Hewan Juga Kanibal

Hewan juga makhluk hidup yang bisa melakukan tindakan kanibalisme. Kasus kanibalisme biasa terjadi pada laba-laba dan ular. beberapa jenis ular diketahui akan memakan bayinya untuk bertahan hidup.

Hwwan Juga Kanibal
Hwwan Juga Kanibal

Singa juga akan cenderung memakan bagian dari kelompoknya sendiri jika mereka sudah terdesak dan sulit mendapatkan makanan. Belalang sembah jantan juga akan dimakan belalang sembah bentia setelah proses kawin.

5. Daging Manusia Sebagai “Obat”

Pada zaman dahulu orang-orang di Eropa percaya bahwa dengan memakan daging manusia, mereka akan terbebas dari beberapa penyakit seperti reumatik. Mereka juga percaya bahwa darah manusia bisa menghangatkan tubuh selama musim dingin.

daging manusia jadi obat
daging manusia jadi obat

Sementara itu pada zaman Mesir Kuno, orang-orang sering mengumpulkan mayat berdasarkan statusnya dalam masyarakat. Mayat yang paling berharga adalah mayat perawan. Menurut kepercayaan Yunani Kuno, mayat perawan dapat memberikan efek kesehatan yang baik.

itu tadi beberapa fakta soal kanibalisme yang mungkin akan membuat bulu kuduk anda merinding. Meskipun masih ada beberapa kasus kanibalisme, namun setidaknya peradaban manusia sudah agak jauh dari proses makan yang amat mengerikan itu. Beberapa negara juga sudah menetapkan hukuman berat terkait kanibalisme.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya
BACA JUGA