Jenazah Asien Dikremasi di Semarang

oleh venny
10:41 AM on Jan 18, 2015

Tran Thi Bich Hanh, salah satu terpidana mati dari enam terpidana mati kasus narkotika yang dieksekusi pada hari Minggu (18/1/2015). Perempuan berkewarganegaraan Vietnam ini merupakan satu-satunya terpidana yang dieksekusi di Boyolali.

Sesuai permintaan terakhir dari perempuan berusia 37 tahun yang akrab disapa Asien itu, jasadnya langsung dikremasi usai dieksekusi mati di Boyolali, Jawa Tengah, pada Minggu (18/1/2015) dini hari WIB. Jenazah Asien tiba di Krematorium Kedungmundu Semarang pada hari Minggu pukul 04.36 dengan mobil jenazah didampingi oleh petugas kejaksaan yang dikawal aparat kepolisian.

Baca Juga
Pernah Jadi Personil Girlband, Cantiknya Anisa Rahma yang Berhijab Ini Bikin Pria Kesengsem
Menelisik Perjalanan Karir Ayu Ting Ting VS Via Vallen, Duo Ratu Dangdut yang Bikin Sosmed Gempar

Tran Thi Bich Hanh alias Asien
Tran Thi Bich Hanh alias Asien

Sebelum dieksekusi Asien memang menyampaikan permintaan khususnya, yaitu tangannya tak diborgol saat ditembak dan meminta jenazahnya tak dimakamkan, melainkan dikremasi. Selain itu Asien juga meminta agar keluarganya tak datang.

Asien berangkat dari Lapas Wanita Bulu Semarang ke Boyolali sekitar pukul 20.50 dengan iring-iringan mobil Xenia dan Avanza. Ia berdandan serba putih, mengenakan baju putih, celana panjang putih, dan topi putih sesuai pesanannya saat itu.

Asien yang sering terlihat murung setelah putusan hukuman mati itu juga sempat pamit dan mohon maaf pada pegawai dan teman-teman napi melalui petugas lapas yang mendampinginya. Jelang keberangkatan tidak ada pesan terakhir dari Asien, ia hanya melambaikan tangan pada para petugas. Asien dieksekusi di Boyolali oleh 14 anggota regu tembak.

Proses kremasi dipimpin oleh seorang rohaniawan. Saat ini prosesi kremasi sudah berlangsung dengan diawali doa dan penekanan tombol oleh rohaniawan wanita. Usai memulai kremasi, rombongan yang terdiri dari polisi, Kejaksaan, dan Rohaniwan itu pergi tanpa ada yang memberikan penjelasan

Asien terlibat kasus penyelundupan 1,1 kilogram sabu di Bandara Adi Soemarmo. Pengadilan Negeri Boyolali menjatuhkan hukuman mati kepada Asien pada tanggal 22 November 2011. Asien berada di Lapas Wanita Bulu Semarang sejak 20 Januari 2012.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA