in

Aksi Mulia Ahmad Maksum, Temukan Segepok Uang di Atas Mesin ATM Lalu Dikembalikan ke Satpam

Seorang pria mendadak jadi perbincangan netizen karena aksinya yang viral di media sosial. Ia bukan Youtuber atau konten kreator, hanya pria biasa yang kebetulan sedang melakukan transaksi keuangan di gerai ATM. Kemudian secara tidak sengaja, pria ini menemukan segepok uang tunai tak berpemilik di atas mesin ATM yang ia datangi.

Baca juga: Penting! Begini Cara Cek Kuota AXIS Terbaru

Jika dilihat dari videonya, uang ini bisa saja berjumlah jutaan. Tak pakai babibu, pria ini mengambil uang tersebut dan melakukan hal yang tak terduga. Sampai-sampai petugas satpam yang sedang berjaga pun merekam videonya yang kemudian viral. Apa yang terjadi setelahnya?

Temukan segepok uang, diambil dan sama sekali tak dihitung

Hari itu, pria yang diketahui bernama Ahmad Maksum mendatangi gerai ATM untuk melakukan transaksi setor tunai. Saat itu Maksum mendatangi Galery ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor pada hari Minggu (26/9) dini hari. Tak sengaja, ia menemukan segepok uang tunai pecahan Rp50 ribuan di atas mesin ATM.

Uang yang ditemukan di ATM [sumber gambar]
Maksum pun langsung mengambil dan sama sekali tidak menghitung berapa jumlah uang yang ia temukan. Namun bukan membawanya pulang atau kabur, Maksum justru menyerahkan uang tersebut kepada satpam yang tengah bertugas. Ia berpesan agar uang tersebut dikembalikan ke pemilknya.

Tuai kekaguman, momen kejujuran tersebut direkam dan viral

Atas tindakan yang dilakukan oleh Maksum, satpam yang bertugas kala itu pun merasa kagum. Ia juga mengabadikan momen tersebut dalam sebuah video. Yang mana, video tersebut viral setelah diunggah oleh akun @bogor24update dan @cibinongviral.

Video yang direkam oleh satpam BRI [sumber gambar]

Tentu saja, netizen yang menonton video juga ikut merasa kagum dengan tindakan Maksum. Tak sedikit dari mereka yang ingin tahu siapa pria jujur ini. Sebab bagi netizen, orang baik seperti ini sudah mulai langka. Selain itu, banyak juga yang mendoakan agar pria tersebut diberikan rezeki dan kesehatan.

Pria dalam video dicari oleh pihak bank, ternyata mendapatkan ini

Satpam yang dimandati uang tertinggal itu kemudian menyerahkan temuan Maksum pada atasannya di pagi harinya. Atas kejadian ini, pihak BRI melakukan penelusuran berdasarkan transaksi yang terjadi di waktu tersebut. Termasuk juga dicari siapa pemilik uang yang tertinggal di atas mesin ATM. Akhirnya, identitas Maksum pun diketahui. Pun Iskandar Hidayat, pemilik uang segepok itu.

Ahmad Maksum dapat apresiasi BRI [sumber gambar]
Pihak BRI kemudian memberikan bingkisan sebagai apresiasi kepada Maksum. Ia juga dipertemukan dengan Iskandar Hidayat dan petugas keamanan Ardiansyah. Iskandar mengaku lega dan berterima kasih karena uangnya telah dikembalikan. Ia berharap Maksum mendapatkan balasan kebaikan atas perbuatannya.

BACA JUGA: Tak Tergiur Duniawi, Inilah Kisah Kejujuran dari Mereka yang Kembalikan Uang Ratusan Juta

Kekaguman netizen atas perbuatan Maksum bukanlah tanpa alasan, sebab di zaman serba sulit seperti sekarang ini kejujuran mahal harganya. Ya, semoga dengan viralnya video bernafas kebaikan ini, menginspirasi banyak orang untuk selalu bertindak jujur kapan pun dan di mana saja.

Written by Alenka

Rumah Tua Pernah Jadi Tempat Aborsi, “Tak Kasat Mata” Sering Terlihat dan Bikin Warga Ngeri

Diduga Maling Motor, Pria di Bangkalan Dibakar Hidup-Hidup oleh Warga Hingga Tewas