in

5 Tempat Paling Horor di Asia ini Konon Seramnya Nggak Karuan, Berani Mampir?

Lawang Sewu bisa dibilang merupakan salah satu tempat paling menyeramkan di Indonesia. Terletak di Semarang, bangunan buatan Belanda ini sukses menebar berbagai mitos dan cerita. Mulai dari suara-suara orang kesakitan sampai penampakan-penampakan. Seperti yang kamu tahu, tempat ini dulunya memang dipakai penjajah untuk membantai para pejuang kita. Lantaran keseraman tingkat dewa ini CNN pun memasukkan Lawang Sewu sebagai tempat paling angker di Asia.

Masih dalam daftar yang sama, CNN juga merilis ulasan tentang deretan tempat menyeramkan lain di Asia. Tak jauh beda dari Lawang Sewu beberapa tempat rujukan mereka juga tak kalah seram. Bahkan lengkap juga dengan cerita-cerita mistis yang bikin bulu kuduk merinding dengan hebat.

Lalu, selain Lawang Sewu tempat mana saja di Asia yang paling seram? Cari tahu lewat ulasan berikut.

1. Sekolah Tat Tak – Hong Kong

Sekolah satu ini menurut warga Hong Kong adalah tempat paling menyeramkan di sana. Hal tersebut memang tak bohong kalau dilihat dari rupanya. Gedung-gedung sekolah yang terabaikan itu nampak memberikan kesan seram dan menyeramkan.

Bagian dalam Sekolah Tat Tak [Image Source]
Bagian dalam Sekolah Tat Tak [Image Source]
Sebenarnya tak benar-benar diketahui kenapa sekolah ini tidak digunakan. Namun yang jelas ketika tak lama ditinggalkan banyak saksi mata yang merasakan keanehan di sekolah ini. Misalnya hantu wanita merah legendaris yang berseliweran di kelas-kelas. Tempat ini sendiri konon juga pernah dipakai sebagai lokasi bunuh diri.

2. Gua Chibichiri – Okinawa

Okinawa adalah salah satu tempat wisata paling oke di Jepang. Di sana pantainya benar-benar bagus dan di musim panas akan dipadati wanita-wanita berpakaian renang. Namun, di sisi lain, tempat ini juga menyimpan kengerian. Ya, tempat tersebut adalah sebuah gua bernama Chibichiri.

Gua Chibichiri [Image Source]
Gua Chibichiri [Image Source]
Begitu masuk, aura tidak sedap akan langsung menyerbu. Apalagi di dinding-dindingnya nampak tengkorak-tengkorak dingin berjajar random. Konon gua ini dulunya digunakan sebagai tempat bunuh diri para pasukan Jepang di akhir Perang Dunia II. Mereka memilih mengakhiri hidup daripada hidup terhina sebagai tawanan Sekutu. Tak hanya itu, konon tempat ini juga dipakai sebagai lokasi bunuh diri.

3. Rumah Sakit Clark – Filipina

Sama seperti sekolah Tat Tak di Hong Kong, rumah sakit bernama Clark ini dulu pernah dioperasikan namun kini sudah ditinggalkan. Kalau dilihat dari ceritanya, tempat ini digunakan oleh tentara-tentara AS selama melakukan operasi militer di negara tetangga kita ini. Namun pada tahun 1991 ditinggalkan ketika terjadi erupsi oleh Gunung Pinatubo.

Rumah Sakit Clark [Image Source]
Rumah Sakit Clark [Image Source]
Soal cerita horor, rumah sakit ini juga memilikinya. Konon ketika malam biasanya akan nampak pemandangan ganjil berupa sosok-sosok tentara yang terluka parah dan berdarah-darah. Kadang ada pula yang berteriak kesakitan dengan suara-suara alat medis yang sayup-sayup namun terdengar. Sangat ngeri, bahkan orang Filipina pun ogah ke sini.

4. Gedung Bagua – Taiwan

Sebenarnya kalau dilihat sekilas, tempat ini tidaklah buruk. Lihatlah bukit dan pantainya yang indah itu. Sangat potensial sebenarnya sebagai destinasi wisata. Sayangnya, hal tersebut takkan terjadi karena orang-orang pasti sudah ketakutan lebih dulu mendengar cerita Gedung Bagua yang seram itu.

Gedung Bagua Taiwan [Image Source]
Gedung Bagua Taiwan [Image Source]
Gedung ini posisinya pas sekali berada di dekat pantai. Namun ia menawarkan suasana yang menyeramkan. Menurut warga setempat, di tempat ini sering bermunculan penampakan hantu-hantu menyeramkan. Mulai dari yang berdarah-darah sampai bermuka rusak. Tempat ini sendiri dulunya adalah semacam rumah tahanan yang dipakai untuk memenjarakan atau membunuh tokoh-tokoh penting.

5. Rumah Yeongdeok – Korea Selatan

Tak semua hal yang ada di Korea Selatan itu menyenangkan. Nyatanya, negara ini juga memiliki tempat menyeramkan yang mungkin takkan berani dikunjungi oleh siapa pun. Tempat angker tersebut bernama rumah Yeongdeok. Lokasinya sendiri ada di sebelah selatan provinsi Gyeongsang. Soal cerita menyeramkan, tak ada yang lebih negri dari tempat ini.

Rumah Yeongdeok [Image Source]
Rumah Yeongdeok [Image Source]
Konon, tempat ini pernah dipakai sebagai lokasi bunuh diri oleh seorang wanita yang dikhianati oleh kekasihnya. Tak cuma itu, tanah rumah ini sendiri dipastikan merupakan kuburan massal dari tentara Korea yang tewas di masa perang. Dengan latar belakang seperti ini, tak heran kalau setiap kali sering ditemui sosok wanita bermuka pucat berseliweran. Ada juga suara-suara tentara ketakutan yang kadang terdengar begitu jelas.

Ngeri sekali, bukan? Membaca ulasannya saja bikin merinding apalagi sampai mengunjunginya. Tapi, terlepas dari keseramannya, tempat-tempat angker di atas bisa jadi destinasi wisata yang bagus. Kalau kita melihat dari sisi lainnya misal keindahan bangunan dan sebagainya, beberapa tempat ini pasti bakal jadi koleksi foto yang bagus. Tapi harus teliti juga, jangan-jangan ada obyek kasat mata yang tak sengaja tertangkap.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Ngeri 5 Kiamat Besar ini Pernah Membuat Kematian Massal di Bumi

Garang! Begini Pengawalan Presiden Amerika, Bikin Teroris Ciut Nyalinya