Viral, Bule Asal Rusia Ini Menyatakan Bahwa Teknisi HP di Indonesia Lebih Baik Dibanding Singapura

Kayaknya tukang service HP di Indonesia sudah boleh diadu dengan negara lain nih ya kebolehannya

oleh Faradina
14:00 PM on May 18, 2017

Bila berbicara mengenai kemajuan negara-negara di Asia, tentunya Indonesia belum bisa menempati posisi puncak dibanding lainnya. Sebut saja Jepang maupun Singapura yang selama ini namanya memang sudah membahana dari segi kemajuan teknologi maupun industrinya. Namun ternyata tidak semua masyarakat negara tersebut paham teknologi sepenuhnya. Atau bahkan saking pahamnya mereka dengan teknologi canggih sehingga melupakan hal-hal yang kecil.

Seperti cerita yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial, di mana ada seorang warga negara asing yang mengunggah status di akun facebooknya untuk membandingkan Singapura dan Indonesia. Bukan mengenai kelemahan kita, melainkan justru dalam unggahan tersebut Indonesia tampak unggul dibanding Singapura. Lha dari segi apanya ya?

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Sang turis bercerita mengenai pengalaman memperbaiki HP di Singapura

Sebenarnya bila dilihat-lihat postingan tersebut adalah biasa saja. Namun karena isinya membandingkan kebolehan dua negara jadilah status itu heboh. Pria berkewarganegaan asing bernama Nik Semenov itu menceritakan pengalamannya memperbaiki HP di Singapura. Dalam statusnya dia menuliskan bahwa saat dirinya mencoba membetulkan ponsel di negara itu ada dua orang yang melayaninya.

Status Nik [image source]
Kedua orang tersebut mencoba membetulkan HP Nik dalam waktu kurang lebih satu jam. Dan setelah menunggu bukannya si ponsel berhasil diperbaiki, dua orang tersebut malah mengatakan bahwa Nik harus mengirim HP tersebut ke Cina. Dan bila dia melakukan saran tersebut maka butuh waktu sekitar tiga minggu baginya untuk mendapatkan HP kembali dan dia juga harus mengeluarkan biaya sebesar SGD 400 atau kurang lebih Rp 3,8 juta. Namun perlakuan lain diperoleh Nik ketika dia di Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA