Teknik bela diri adalah salah satu seni dan olahraga paling tua yang ada dalam sejarah kehidupan manusia. Sejak awal kehidupan manusia, kita dituntut untuk bisa membela diri dari serangan manusia lain atau hewan. Seiring perkembangan zaman, bela diripun menjadi olahrga populer dan dijadikan pertandingan.

Orang-orang yang akan kami ceritakan berikut adalah orang-orang yang memiliki jurus mematikan. Mungkin ini terdengar berlebihan, namun orang-orang ini memang benar-benar ada dan demikian pula dengan jurus mautnya. Berikut kami rangkum lima orang dengan jurus mematikan dari seluruh dunia.

1. Masutatsu Oyama, melawan 52 ekor banteng dengan tangan kosong

Masutatsu Oyama adalah orang yang mendirikan perguruan karate Kyokushinkai. Banyak atlit-atlit dan selebriti yang mendalami cabang karate ini. Namun, jarang sekali ada yang mengetahui bahwa sang pendiri perguruan memiliki sebuah jurus mematikan.

matsusasu Oyama
matsusasu Oyama

Pada tahun 1950 Oyama melawan 52 ekor banteng untuk mendemonstrasikan kebolehannya. Tiga dari banteng tersebut mati di tempat dan sisanya terluka parah karena “tangan besi”-nya. Saat mengadakan trip ke Amerika, Oyama melawan 270 orang secara berturut-turut dan memenangkan semua pertandingan. Rata-rata lawannya hanya bertahan tiga menit untuk melawannya.

Karena kebolehannya ini Oyama disebut “Sang Tangan Tuhan. Dia punya semboyan, “satu serangan, satu kematian”.

2. Pria misterius yang Membunuh Bruce Lee

Hingga saat ini tidak ada yang mengetahui identitas pembunuh Bruce Lee. Memang, kebanyakan orang mengira bahwa Bruce Lee mati karena sakit. Namun, menurut sebuah majalah yang membahas martial art “Black Belt”, pada tahun 1985 menulis artikel tentang “pembunuh Bruce Lee”.

Bruce Lee
Bruce Lee

Menurut murid Bruce Lee ada seorang pria tua yang berasa dari China datang ke perguruan mereka, tepat dua minggu sebelum Bruce Lee wafat. Pria itu menantang Bruce Lee untuk bertanding satu lawan satu. Pertandingan tersebut berlangsung selama lebih dari satu jam. Setelah pertandingan itu, Bruce Lee mulai sering sakit kepala dan akhirnya meninggal akibat cedera di otak.

Bruce Lee dipercaya telah terkena “dim mak” atau sentuhan maut.

3. LeRoy Alsup

Alsup merupakan salah satu instruktur Tai Chi yang memiliki organisasi bernama St. Louis Tai Chi Community. Setiap tahunnya, Alsup menyelenggarakan beberapa seminar gratis untuk menerangkan tentang seni bela diri dan kegunaan Tai Chi bagi kesehatan. Pada tahun 2010 dia mengadakan seminar dengan tema “Mengungkap Rahasia Sentuhan Maut”.

Alsup (kanan)
Alsup (kanan)

Teknik mematikan dari Alsup adalah dengan melakukan serangkaian pukulan yang begitu cepat dan akhirnya bisa membuat seseorang mati. Menurut salah seorang yang pernah melihat teknik ini secara langsung, Alsup mengatakan bahwa teknik ini bisa membunuh orang dalam hitungan menit, dengan tangan kosong.

4. Steve Burton

Burton adalah orang yang menguasai dua bela dari; Tai Chi dan Chinese Kickboxing. Dia mengajarkan sebuah teknik yang disebut sebagai “baju besi”. Bila anda menguasai teknik ini maka tubuh anda akan semakin kuat dan kebal akan serangan orang lain, seperti sedang memakai baju besi.

Steve Burton
Steve Burton

Konon, Steve Burton bisa menghasilkan serangan mematikan hanya dengan menyikut seseorang. Sikutannya tersebut dapat menyebabkan kelumpuhan di bagian hati dan orang yang diserang akan lumpuh seketika. Jika anda tertarik untuk mempelajarinya, anda bisa datang ke situs Sifu Burton dan membeli DVD tutorial seharga $493 atau sekitar Rp. 6.000.000 untuk delapan keping DVD.

5. George Dillman, Membuat Orang Kolaps dalam Satu Tepukan

Dilman adalah seorang guru bela diri yang sering mengadakan pelatihan dan training. Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan National Geographic, Dilman dan murid-muridnya mempraktekkan jurus mematikan yang dimilikinya dan terekam dalam sebuah video.

 George Dillman (kanan) bersama Bruce Lee (kiri)
George Dillman (kanan) bersama Bruce Lee (kiri)

Dalam video tersebut, Dillman bisa membuat lawannya jatuh hanya dengan tepukan di lengan atau dada.

Dilman telah memenangkan 327 tropi dalam kurun waktu 9 tahun. Dia juga memiliki 150 sekolah bela diri yang tersebar di seluruh dunia dengan lebih dari 25.000 murid. Dia juga pernah belajar langsung dari Bruce Lee dan Mohammed Ali.

Itulah tadi orang-orang yang memiliki sentuhan maut. Dari kelima master di atas, jika anda punya kesempatan, master manakah yang akan anda jadikan guru? Namun, siapapun yang anda pilih, ingatlah bahwa bela diri bertujuan untuk mempertahankan keselamatan diri kita, bukan untuk menyakiti orang lain. (HLH)