Tebing Grand Canyon Ternyata Punya Surga Kecil Yang Menakjubkan

oleh Alfry
07:30 AM on Apr 9, 2015

Siapa sangka di balik Tebing Grand Canyon yang gahar terdapat pemukiman penduduk yang tersembunyi. Daerah ini bernama desa Supai yang tidak lain adalah rumah dari suku Indian, suku asli benua Amerika. Tempatnya sangat terisolir hingga mobil saja tidak dapat menjangkau desa mereka.

Grand Canyon menjadi salah satu keajaiban alam yang begitu megah di kawasan Arizona, Amerika Serikat. Ini adalah sebuah ngarai tebing terjal yang sangat besar dimana proses pembentukannya disebabkan oleh aliran sungai Colorado beribu-ribu tahun yang lalu. Ukuran Grand Canyon sangatlah besar, panjangnya saja mencapai 446 kilometer jadi tak heran jika kawasan ini menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

Desa Supai (Flickr)
Desa Supai (Flickr)

Grand Canyon menyimpan banyak hal menarik di dalamnya termasuk adanya desa Supai dimana di tempat ini suku Indian telah tinggal selama ratusan tahun. Desa ini berada di bawah Havasu Canyon, salah satu bagian dari Grand Canyon. Bisa dibayangkan rumah-rumah bereka dikepung oleh tebing-tebing terjal yang membuatnya seolah-olah tersembunyi di dalam labirin raksasa.

Tebing mengelilingi perairan dan pemukiman via Askville Amazon

Seperti dilongok Boombastis dari situs resmi pariwisata Arizona, Desa Supai telah menjadi rumah bagi suku Indian Havasupai secara turun temurun selama 800 tahun. Dibandingkan dengan suku Indian lainnya seperti Navajo dan Apache, suku Indian Havasupai merupakan salah satu suku yang paling sedikit jumlahnya.

Para anggota suku Havasupai bertahan hidup ditengah kondisi yang terisolir dengan mengandalkan sektor pariwisata sebagai sumber pendapatan mereka. Hal tersebut juga didukung dengan kekayaan alam yang ada di wilayah tersebut yang syarat dengan pemandangan alam yang cantik sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur.

Air Terjuan Havasu (Flickr)
Air Terjuan Havasu (Flickr)

Destinasi wisata yang paling populer tentu saja Sungai Colorado, namun selain itu kawasan Havasu memiliki banyak air terjun cantik salah satunya dan yang paling terkenal adalah Air Terjun Havasu. Air terjun ini sangat khas dengan warna hijaunya yang mengandung banyak kalsium karbonat.

Siapa tidak tergoda dengan pemandangan ini? Via Meet Up

Meski statusnya sebagai suku asli Amerika namun kehidupan suku Indian ini sudah modern. Mereka termasuk masyarakat yang sadar wisata buktinya di desa ini sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata seperti kafe, penginapan, kantor pos, toko dan gereja. Jadi wisatawan yang berlibur ke sana bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Berkuda adalah salah satu cara menuju desa Supai (Flickr)
Berkuda adalah salah satu cara menuju desa Supai (Flickr)

Kebanyakan turis yang datang memiliki minat khusus terhadap wisata alam atau mereka yang mencari ketenangan. Sebab daerah ini memang sangat tenang mengingat lokasinya yang ada di tengah-tengah Grand Canyon, jauh dari perkotaan. Mereka yang hendak datang ke Havasupai juga musti berjuang dengan cara hiking atau naik kuda lewat jalur Havasupai. Namun jika memiliki dana yang tebal traveler biasanya lebih memilih untuk menyewa helikopter.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA