Rumah berhantu seperti di film Insidious dan The Conjuring ternyata tidak hanya sekadar fiksi lho! Memang rumah adalah istana sekaligus surga bagi pemiliknya. Istana kecil yang nyaman akan membuat betah pemiliknya untuk berlama-lama berada di rumah. Namun bagaimana jika di tempat tinggal Anda sering terjadi hal-hal ganjil?

Artikel Lainnya
Deddy Corbuzier Punya Pacar Baru, Begini Komentar Mantan Istrinya yang Ngademin
Mengenal People Power, Kesadaran Rakyat yang Ada Pada Penganut Teori Bumi Datar

Baca Juga :4 Pantai Indah Ini Jadi Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

Pernahkah Anda mengalami hal-hal menakutkan, misalnya mendengar suara-suara aneh di tengah malam atau perasaan aneh seperti ada yang memperhatikan disetiap kegiatan yang dilakukan? Percaya atau tidak, bisa saja tanda-tanda itu sinyal bahwa Anda tidak sendirian di rumah tersebut. Ada penghuni lain yang tak kasat mata ikut tinggal di rumah lho. Berikut tanda-tanda rumah berhantu yang bisa dikenali.

1. Benda yang Tiba-Tiba Hilang

Pernahkah Anda mengalami hal-hal semacam ada sesuatu yang sebelumnya Anda pegang kemudian entah bagaimana benda itu hilang sementara Anda sangat yakin di mana sebelumnya benda tersebut diletakkan? Kemudian dengan anehnya tiba-tiba barang tersebut muncul kembali. Nah jika iya mungkin Anda sedang mengalami fenomena yang dikenal dengan Dissapearing Object Phenomenon.

Benda yang Tiba-Tiba Hilang
Benda yang Tiba-Tiba Hilang

Fenomena apakah itu? Buat orang awam memang terdengar sangat asing, namun jika diartikan secara sederhana kejadian ini disebut dengan fenomena menghilangnya sebuah objek secara misterius. Tidak ada yang tahu kemana perginya benda tadi. Bisa saja benda itu masuk ke dunia paralel, atau ada makhluk halus yang sedang bermain dengan benda-benda Anda.

Selanjutnya : 2. Mendengar Suara-Suara Aneh

2. Mendengar Suara-Suara Aneh

Tanda yang berikutnya adalah terjadinya suara-suara aneh di rumah. Kejadian ini biasanya terjadi di tengah malam saat rumah sedang sepi dan Anda berada di rumah sendirian. Kadang akan terdengar suara langkah kaki, ketukan-ketukan di dinding, atau ada suara orang yang berbisik.

Mendengar Suara-Suara Aneh
Mendengar Suara-Suara Aneh

Jika hal-hal tersebut sering terjadi di rumah, ada baiknya segera lakukan investigasi. Cari tahu penyebab pasti dari kejadian-kejadian ganjil itu, jangan pernah menyepelekan hal-hal sepele karena bisa jadi Ansa sedang diganggu oleh makhluk halus yang ikut tinggal di dalam rumah.

Selanjutnya : 3. Munculya Bayangan Mengerikan

3. Munculya Bayangan Mengerikan

Suatu misal ketika terbangun di tengah malam kemudian berjalan sendiri di lorong-lorong gelap ruangan rumah lalu Anda melihat sesosok bayang hitam yang mengikuti Anda. Apa yang akan Anda lakukan jika kejadian itu terjadi pada Anda? Pasti berteriak dan lari adalah hal lumrah yang akan dilakukan.

Munculya Bayangan Mengerikan
Munculya Bayangan Mengerikan

Bayangan-bayangan tidak selalu berbentuk manusia lho, bisa saja dalam bentuk bayangan binatang, atau gumpalan berwarna hitam. Jika kalian sering melihat bayangan-bayangan semacam itu ada di sekitar rumah, terutama pada malam hari, kemungkinan rumah tersebut berhantu.

Selanjutnya : 4. Pastikan Sejarah Rumah yang Anda Tinggali

4. Pastikan Sejarah Rumah yang Anda Tinggali

Satu hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin membeli rumah untuk tempat tinggal. Bukan harga, bukan megahnya bangunan, bukan pula kenyamanan pada kesan pertama, melainkan sejarah rumah tersebut. Jangan lupa menanyakan atau mencari informasi kepada warga sekitar sejarah rumah tersebut, itu akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Rumah Tua
Rumah Tua

Tentu tidak ada satu orangpun yang menginginkan rumah yang akan ditinggali adalah bekas dari kuburan massal, atau pemilik sebelumnya pernah melakukan bunuh diri, atau lagi pernah terjadi pembunuhan dan lainnya. Ini bisa menjadi salah satu pertanda mengenai keberadaan hantu di rumah tersebut.

Selanjutnya : 5. Penampakan Makhluk Astral

5. Penampakan Makhluk Astral

Puncak dari tanda-tanda adanya makhluk halus di dalam rumah adalah munculnya penampakan makhluk astral alias hantu. Karena penampakan ini sangat jarang terjadi maka jika penampakan itu benar-benar terjadi maka ini adalah tanda yang paling jelas jika di dalam rumah ada sesosok makhluk halus.

Penampakan Makhluk Astral
Penampakan Makhluk Astral

Biasanya wujud dari hantu itu tidak selalu dalam wujud manusia saja. Hantu dipercaya bisa meniru wujud apa saja, bisa berbentuk benda-benda yang ada di dalam rumah, misal lukisan yang bisa bergerak sendiri, atau penampakan langsung seperti makhluk-makhluk yang selama ini dikenal semisal kuntilanak, pocong dan lainnya.

Itulah beberapa tanda ketika rumah ditengarai dihuni makhluk halus. Bagaimana denga rumah yang Anda tinggali. Adakan tanda-tanda tersebut terjadi di rumah Anda? Ceritakan pengalamanmu dengan mengisi kolom komentar!

Baca Juga: Hii, 4 Kamar Bung Karno Ini Konon Sangat Angker!