in

8 Tanda Khusus Seseorang Berotak Encer yang Tak Pernah Disadari

www.hdfinewallpapers.com

Apa sih definisi pintar menurut kamu? IPK sempurna di kampus? Bisa menyelesaikan semua kerjaan di kantor dan dapat promosi? Atau bisa menyelesaikan semua masalah? Mungkin definisi pintar tiap orang berbeda ya. Tapi apakah kalau IPK nggak sempurna atau kerjaan di kantor selalu direvisi menandakan kamu nggak pintar? Nggak juga sih.

Pintar tidaknya seseorang nggak bisa hanya diukur dari capaian usahanya aja lho. Ada banyak hal yang mungkin selama ini ada dalam dirimu dan membuatmu pintar tapi kamu belum sadar dengan hal tersebut. Nah di bawah ini ada 8 beberapa tanda khusus seseorang memiliki kepintaran tapi jarang banget disadari. Cek dirimu, mungkin kamu memiliki salah satu dari ini.

Bisa membuat keputusan dengan akurat

membuat keputusan [image source]
Kemampuan memutuskan sesuatu atau decission making bisa jadi salah satu indikator seseorang dapat dikatakan pintar atau tidak. Karena kemampuan ini sepertinya tidak dimiliki oleh sembarang orang. Hanya orang-orang yang mampu berpikir tenang dalam menghadapi situasi terjepit yang bisa melakukannya. Tentunya memutuskan sesuatu dengan akurat dan tidak asal pilih ya.

Memiliki daya ingat dan fokus

Ilustrasi fokus [Image Source]
Orang pandai atau pintar biasanya juga dilihat dari kemampuan dia dapat mengingat segala sesuatu. Semakin bagus daya ingatnya maka semakin mudah juga orang tersebut mengerjakan sesuatu, misalnya saja dalam pengerjaan ujian di kampus. Daya ingat juga didukung oleh kemampuan fokus, tidak banyak orang yang masih bisa fokus ketika dihadapkan pada situasi yang kurang kondusif.

Berani menghadapi masalah

problem solution [image source]
Orang yang disebut pintar juga termasuk mereka yang tidak gentar menghadapi banyak masalah. Orang pintar pasti paham bagaimana membuat prioritas mengedepankan masalah yang harus mereka hadapi lebih dulu sebelum semakin runyam. Kalau kamu termasuk orang yang suka tantangan dan menghadapi masalah dengan tangan terbuka berarti kamu merupakan orang yang cukup pandai.

Dikelilingi orang-orang pintar

Dikelilingi orang pintar [Image Source]
Kamu mungkin sering mendengar pendapat bahwa seseorang adalah refleksi dari orang yang ada di sekelilingnya dan sebaliknya. Bila kamu berada di lingkungan orang-orang dengan tingkat intelektual tinggi dan orang-orang kreatif, sepertinya kamu juga memiliki sifat yang serupa. Itulah mengapa kalian bisa berteman dengan baik.

Berusaha sempurna

kesempurnaan [image source]
Orang pandai biasanya akan selalu berusaha untuk tampil sempurna. Sempurna di sini juga bisa berarti menunjukkan adanya peningkatan di setiap performanya. Dari cara bicaranya, cara berpakaian, cara menyelesaikan masalah, dan yang lainnya. Mereka yang pandai biasanya akan langsung menyadari adanya kekurangan dalam dirinya dan berusaha memperbaikinya. Tapi tetap mendengar pendapat orang lain.

Up date segala informasi

update informasi [image source]
Mereka dengan tingkat intelektual tinggi biasanya selalu ingin tahu mengenai informasi yang ada di sekitar. Mereka akan selalu mencari up date perkembangan terbaru. Mereka akan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, belajar tentang hal tersebut, dan mengembangkan kemampuan mereka.

Melontarkan pertanyaan atau pernyataan pintar

orang pintar [image source]
Saat berbicara dengan orang yang pintar, mereka pasti tidak akan seenaknya memotong cerita kita. Mereka akan dengan tenang mendengarkan dan menyimak pembicaraan kita. Bila sampai waktunya berbicara mereka akan melontarkan satu pertanyaan atau pernyataan yang tepat sasaran ‘mak jleb’.

Suka begadang

begadang [image source]
Ternyata orang yang sering begadang untuk mengerjakan aneka pekerjaan itu meiliki IQ yang lebih tinggi daripada mereka yang mengerjakannya di pagi atau siang hari. Ketika banyak orang tertidur saat malam, mereka malah browsing informasi terkini, membaca, belajar memainkan gitar, atau menyelesaikan tugas lain. Biasanya yang seperti ini akan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan lho.

Nah itu tadi 8 fakta yang dimiliki orang pintar yang mungkin tidak kamu sadari ada pada dirimu. Coba sekarang kamu refleksi diri apakah kamu termasuk orang yang bisa membuat keputusan dengan akurat, memiliki daya ingat dan fokus yang baik, berani menghadapi masalah, dikelilingi orang-orang pintar, berusaha melakukan segalanya dengan sempurna, up date segala informasi, melontarkan pertanyaan cerdas, dan suka begadang?

Written by Faradina

Leave a Reply

Ketok Magic, Ilmu Sakti yang Bikin Body Mobil Ringsek Mulus Lagi Seperti Baru

9 Meme Ikan ‘Tongkol’ Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak Sampai Sakit Perut