in

Ketok Magic, Ilmu Sakti yang Bikin Body Mobil Ringsek Mulus Lagi Seperti Baru

Ketok Magic Berasal Dari Blitar [Image Source]

Siapapun yang punya motor atau mobil pribadi, pasti merasakan betapa perihnya saat lihat ada sedikit aja lecet atau penyok di body kendaraan. Namanya juga di jalan, belok sedikit di pengkolan bisa serempetan dengan motor lah atau kebentur trotoar. Namun segala macam resiko pasti ada solusinya termasuk kalau kendaraan kesayangan kita mengalami nasib nahas seperti disebutkan di awal.

Yup, ketok magic adalah salah satu alternatif pilihan untuk mengatasi kendaraan mobil yang peyok. Servis yang satu ini cuma ada di Indonesia. Kita tinggal inapkan kendaraan kesayangan kita semalaman, besoknya kondisi mobil atau motor kita bisa mulus lagi seperti sediakala. Makanya disebut magic karena seperti sulap. Tapi, tidak banyak orang tahu seperti apa fakta di balik ketok magic selama ini.

Ketok Magic Berasal dari Kota Blitar

Ketok Magic Berasal dari Blitar [Image Source]
Mbah Tutur adalah sosok pria paruh baya asal Blitar yang ternyata pertama kali menemukan metode ketok magic untuk mereparasi mobil penyok. Pria yang bekerja sebagai tukang patri keliling ini pertama kali melakukan ketok magic di era 60-an. Yang bikin orang melongo adalah karena saat mengerjakan tugasnya, Mbah Tutur minta ditinggalkan sendirian dalam garasi tertutup. Setelah itu, kendaraan yang diperbaiki akan kembali seperti sedia kala. Keberhasilannya dalam memperbaiki mobil dengan ketok magic itupun langsung tersebar ke mana-mana. Utamanya karena terkesima dengan sistem kerja Mbah Tutur yang bagaikan sulap. Karena banyak pelanggan berdatangan, maka banyak orang lain juga yang penasaran dengan ilmu ketok magic Mbah Tutur. Sayangnya saat itu Mbah Tutur hanya mau membagikan ilmunya kepada orang asli Blitar saja.

Nama Asli Ketok Magic Adalah Kenteng Teter

Nama Asli Ketok Magic adalah Kenteng Teter [Image Source]
Tahukah Anda bahwa nama asli dari ketok magic sebenarnya adalah kenteng teter? Disebutkan bahwa Mbah Tutur sendirilah yang memberikan nama itu sesuai dengan alat bantunya ketika memperbaiki body mobil yang peyok. Nama ketok magic sendiri baru muncul sekitar tahun 1980-an saat usaha tersebut mulai dirintis dan berdiri di Jakarta. Karena tidak banyak orang tahu apa arti dari kenteng teter itu sendiri, maka keluarlah nama ketok magic. Selain agar terdengar familiar pun juga agar menarik perhatian pelanggan. Terbukti hingga saat ini istilah ketok magic begitu populer.

Ketok Magic Bukan Sulap Bukan Sihir, Ini Rahasianya

Ketok Magic Bukan Sulap Bukan Sihir [Image Source]
Mendengar namanya saja mungkin sudah banyak orang mengira bahwa ketok magic ini pasti menggunakan ilmu sihir, sulap dan lain sebagainya. Lucunya, metode ketok magic jauh dari itu semua. Memang zaman dulu para tukang ketok magic memperbaiki mobil pelanggannya di dalam garasi dan tidak boleh ada satu orang pun yang melihatnya. Itu memang sudah syarat kerjanya yang tak bisa diganggu gugat. Lalu rahasianya?

Semua hanya karena teknik ketok-ketok yang berbeda. Kalau diasumsikan, mungkin dalam kondisi tertutup, situasinya bisa lebih fokus untuk mengerjakan dan hanya mereka yang mempelajari teknik ini dengan ketekunan tinggi yang bisa berhasil. Basicnya seperti teknik perbengkelan pada umumnya, bedanya di skill ketok tersebut.

Meskipun menggunakan alat yang sederhana dan terdengar agak ketinggalan zaman, namun metode ketok magic hingga saat ini masih menjadi alternatif utama bagi orang-orang yang memiliki masalah dengan kendaraan pribadinya. Apalagi cara ini pada umumnya tidak menelan biaya mahal, praktis dan cukup berkualitas sehingga ketok magic tidak mudah begitu saja ditinggalkan.

Written by Diny

Leave a Reply

5 Hal Asyik Ini Bisa Kamu Dapatkan Kalau Punya Pacar Anak Perawat

8 Tanda Khusus Seseorang Berotak Encer yang Tak Pernah Disadari