Sosok Ri Sol-ju sang pendamping Kim Jong Un sampai sekarang masih menjadi daya tarik netizen di seluruh dunia. Alasannya sendiri tak hanya karena punya paras yang cantik, tapi juga misteri yang menyelubunginya. Sampai sekarang tak ada yang benar-benar bisa memastikan identitas si istri ‘Madman with Rocket’ kalau kata Trump, mulai masa kecil bahkan nama aslinya. Ada yang bilang Ri Sol-ju adalah nama pemberian setelah ia menikah.

Berbicara soal pendamping, Kim Jong Un dikatakan punya beberapa syarat yang harus dipatuhi. Tapi, ketika pembahasannya adalah tentang Korut maka tentu saja term yang diberikan nyeleneh bahkan mungkin ‘edan’ seperti yang tertera di judul. Jadi, kira-kira syarat apa saja yang wajib dipatuhi jika ingin berada dalam pelukan Kim? Simak ulasan menariknya berikut.

Indentitas lama dihapus, nama baru wajib dipakai

Memang umumnya ketika seorang wanita menikah, maka dirinya harus mengikuti marga atau nama suami. Begitu pula yang ternyata berlaku di Korea Utara di mana para istri juga harus mengganti namanya sesuai dengan suami. Namun ada yang beda dengan istri Kim Jong Un, pasalnya dirinya harus benar-benar mengganti nama sesuai dengan apa yang pemimpin agung inginkan.

Jong Un dan Ri Sol Ju [sumber gambar]
Nama Ri Sol-ju yang kini jadi istri Kim Jong Un, dipercaya adalah adalah pemberian. Nama aslinya sendiri tidak pernah diketahui mengingat ini adalah Korea Utara yang serba tertutup. Intinya, setiap orang yang ingin jadi pendamping pemimpin Korut harus mau meninggalkan namanya dan menyandang yang baru. Setelah itu ia harus bangga dengan nama yang dimiliki.

Kehamilan adalah sebuah berkah, namun justru harus disembunyikan

Tentunya bagi khalayak umum, berita mengenai kehamilan adalah sebuah hal yang mengembirakan. Bahkan kalau perlu seluruh dunia pun harus tahu tentang hal ini. Namun ternyata yang semacam itu tidak akan berlaku pada pendamping hidup sang pemimpin agung Korea Utara. Pasalnya, baik kehamilan maupun persalinan harus benar-benar disembunyikan.

Ri Sol Ju diduga hamil [sumber gambar]
Seperti yang diketahui kalau Ri Sol-ju sempat menghilang tanpa jejak beberapa tahun yang lalu, usut punya usut ternyata dirinya diketahui sedang mengandung. Hal ini dibuktikan adanya foto ketika dirinya hamil yang sempat viral di dunia maya. Banyak yang mengatakan kalau Kim Jong Un punya beberapa anak dari Ri Sol-ju namun sayang keberadaan mereka disembunyikan.

Hanya anak laki-laki yang jadi kebanggaan buat si pemimpin agung

Siapa yang mengira kalau di Korea Utara, anak laki-laki menjadi sebuah berkah tersendiri. Hal ini mirip dengan kebiasaan abad pertengahan di mana anak laki-laki seolah di-dewa-kan karena dianggap bisa jadi pewaris tahta. Itu pula yang menjadi syarat wajib untuk jadi pendamping Kim Jong-un, di mana Ri Sol-ju dipaksa harus memberikan keturunan jenis kelamin pria untuk pemimpin agung.

Kim Jong Un dengan anak warga [sumber gambar]
Dilansir dari Liputan6, Kim Jong Un diperkirakan punya dua orang anak. Namun lantaran tak pernah muncul di publik jadilah timbul spekulasi kalau keduanya berjenis kelamin perempuan. Meskipun anak laki-laki sangat didambakan bukan berarti bocah perempuan tidak dihargai. Asal dia punya darah pemimpin maka akan tetap diistimewakan. Seperti adik wanita Kim yang juga dihormati di Korut.

Selalu jadi bayangan Kim Jong Un, antara ada dan tiada

Wajar mungkin jika seorang istri harus selalu ada di samping suaminya. Namun sayang kalau untuk pemimpin agung Korea Utara ini agak berbeda. Seperti yang diketahui kalau umumnya First lady mempunyai pamor yang tak kalah dengan suaminya. Tetapi untuk kasus Ri Sol-ju ini seolah publik dibuat tidak boleh terlalu tahu mengenai latar belakang dirinya.

Ri Sol ju waktu muda [sumber gambar]
Selain itu sang wanita cantik ini juga jarang sekali tampil di muka umum sendirian. Ia selalu bersama Kim dan kalau diperhatikan posisi pasti agak di belakang. Inilah yang kemudian diistilahkan jika istri si Rocketman hanya jadi bayang-bayang saja. Ri Sol-ju juga jarang terlihat melakukan sesuatu seperti para ibu negara umumnya.

Dari rambut hingga kaki, ada sentuhan Kim Jong Un

Umumnya memang wanita lebih paham mengenai trend busana yang cocok dan sedang viral. Namun rupanya justru hal berkebalikan dialami pasangan nomor satu di Korea Utara ini. Ya, pasalnya hampir seluruh yang dikenakan oleh Ri Sol-ju harus melalui persetujuan dari Kim Jong Un.

Selalu ada sentuhan Jong Un [sumber gambar]
Jadi bukan hal yang aneh kalau selama ini diketahui First Lady ini memiliki gaya berpakaian yang beda dengan biasa. Meskipun modern namun tetap saja anggun dan cantik saat diingat, mungkin ini jadi bukti kalau memang Jong Un punya sentuhan fashion yang jempolan.

Harus diakui Kim memang luar biasa soal wanita. Tak hanya pintar memilih, tapi ia juga menerapkan aturan-aturan unik yang di satu sisi mungkin aneh, tapi di sisi lain luar biasa. Misalnya soal proteksi di mana bahkan kehamilan saja bisa disembunyikan rapat-rapat. Memang, setiap hal itu bisa jadi inspirasi kalau dilihat dari sudut pandang yang berbeda.