Narkoba bukanlah masalah asing lagi di kalangan para artis. Pasalnya, selain termakan ajakan teman sesama artis, para seleb kerap menggunakan barang haram ini karena tuntutan profesi. Mereka yang bekerja siang-malam tanpa kenal waktu, mengurus banyak bisnis, hingga ada yang sampai mengalami depresi saking sibuknya.

Oleh karena itu, tak heran jika saat sudah tertangkap, mereka mengatakan bahwa konsumsi narkoba adalah obat penenang, penyembuh, sekaligus penambah stamina agar kuat berada di atas panggung hiburan. Dari puluhan artis yang pernah terjerat narkoba, berikut ini yang banyak mendapat support dari orang-orang tersayang mereka.

Fachri Albar yang mendapat dukungan dari Renata Kusmanto

Fachri dan Renata [sumber gambar]
Selama ini pasangan Fachri Albar dan Renata memang jauh dari gosip-gosip miring. Keduanya menjalani kehidupan rumah tangga dengan aman damai saja. Sampai pada akhirnya, di pertengahan Februari lalu, Fachri ditahan oleh pihak berwajib karena memiliki empat jenis narkoba, yaitu dumolid, ganja, sabu, serta tablet psikotropika. Hal ini membuat Fachri mau tidak mau harus menjalani rehabilitasi. Namun, Renata tampaknya tidak kecewa dengan sang suami. Dengan sangat perhatian ia masih terus memberi semangat kepada Fachri. Bahkan, Renata mengatakan bahwa suaminya itu kini sudah mengaku sangat kapok menjajal barang haram tersebut.

Aurelie Moeramans dan Ello, bersama dalam suka duka

Aurelie dan Ello [sumber gambar]
Marcello Tahitoe alias Ello juga pernah merasakan dinginnya ubin penjara. Ia ditangkap pada Agustus 2017 lalu karena terduga menggunakan narkoba jenis ganja. Atas perbuatannya itu, Ello harus mendekam di rumah tahanan sampai Mei 2018. Saat susah beginilah mungkin kehidupan cinta para seleb diuji. Aurelie tetap mendampingi kekasihnya hingga Ello keluar dari penjara. Dan hingga saat ini keduanya masih langgeng dan menjalin hubungan.

Ammar Zoni dan Ranty Maria yang sempat jadi idola netizen

Ammar Zoni dan Ranty [sumber gambar]
Walaupun sekarang Ammar Zoni sudah bersama Irish Bella, saat menjalin hubungan dengan Ranty Maria ia pernah menjadi idola netizen. Keduanya bahkan dijuluki sebagai couple goals. Ya, hal tersebut tak lepas dari Ranty yang masih setia mendampingi Ammar saat ia menjalani proses rehabilitasi. Bahkan, setelah keluar dari rehabilitasi pun, keduanya tetap menjalani hubungan. Sayang, walaupun punya banyak fans, Ammar dan Ranty tidak bisa berakhir di pelaminan.

Jefri Nichol dan Shenina Cinammon

Jefri dan Shenina [sumber gambar]
Meski kerap dibilang netizen tidak cocok, faktanya Shenina Cinammon dan Jefri Nichol sudah menjalin hubungan sejak lama, sedari keduanya belum setenar sekarang. hubungan Jefri dan Shenina memang sering putus nyambung. Jefri yang beberapa waktu lalu terkena kasus narkoba pun membuat Shenina ikut menjadi orang terdepan yang memberi support, meskipun statusnya sudah menjadi mantan. Ia mengunggah foto mereka berdua dengan caption emoticon hati (love). Shenina bahkan datang untuk menjenguk Jefri. Ya, walaupun ia hadir tanpa memberi keterangan apapun ke media.

BACA JUGA: Ini 4 Alasan Mengapa Para Selebriti Rentan Sekali Memakai Narkoba

Support dari orang terkasih memang bisa menjadi obat tersendiri. 4 pasang selebriti di atas menguatkan satu sama lain, meskipun statusnya sudah ada yang menjadi mantan ya. Kalau berani dan bisa menemani saat bahagia, kenapa saat duka harus pergi kan?