Pembukaan Asian Games beberapa waktu yang lalu tentunya jadi sorotan mata dunia. Bagaimana tidak, dengan banyaknya delegasi negara yang hadir, tentunya semua mesti dilaksanakan dengan luar biasa. Agar sang tamu merasa nyaman dengan sambutan dari sang tuan rumah, serta acara selanjutnya pun bisa berjalan dengan lancar.

Kalau bicara soal Asian Games, satu hal yang jadi perhatian adalah aksi dari Presiden Jokowi dalam opening ceremony. Bagaimana tidak, pasalnya media dunia pun mengapresiasi dan menyorotinya. Timbul banyak pertanyaan dari netizen, apakah benar kalau Presiden Jokowi melakukan semua adegan di sana? Nah, biar enggak penasaran, simak ulasan berikut.

Video presiden Jokowi yang sempat bikin heboh Asian Games 2018

Bagi yang sempat menonton pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu yang lalu, pastinya juga sempat heboh dengan hal yang satu ini. Ya, bukan lagi karena atlet-atlet dan cabang olahraganya, namun karena presiden Indonesia yang melakukan aksi tak biasa.

Bagaimana tidak, pada pembukaan tersebut terlihat sebuah video dimana presiden Jokowi menerobos kemacetan dengan cara tak biasa. Layaknya seorang freestyler pro, dirinya meliat-liut serta melakukan atraksi tak biasa dengan motornya. Bukan hanya di Indonesia bahkan video orang nomor satu di RI ini juga jadi trending topic di negara lain seperti Korea Selatan.

Gonjang-ganjing mengenai sosok Jokowi di dalam video

Melihat video yang memang luar biasa itu, tentu muncul berbagai respon dari netizen dan kebanyakan positif. Namun demikian, beberapa darinya juga sempat bertanya-tanya apakah benar kalau presiden Jokowi sendiri yang melakukan aksi tak biasa tersebut. Mengingat beliau juga doyan dalam mengoleksi sepeda motor yang tak biasa.

Bukti pakai stuntman [sumber gambar]
Namun, pernyataan “palingan diperankan oleh stuntman,” saat melakukan aksi, juga bertebaran. Mirisnya masih ada netizen yang menguhubungkan aksi ini dengan masalah politik. Mulai dari label karena memiliki pandangan yang berbeda. Satu hal yang pasti, terlepas dari kebenarannya, adalah memang video tersebut sudah sukses bikin heboh.

Ternyata diperankan oleh seorang stuntman, loh!

Setelah netizen sempat dibuat bertanya-tanya mengenai sosok presiden Jokowi dalam video tersebut, akhirnya ditemukan jawabannya. Dilansir dari wartakota.tribunnews.com, memang benar ada sosok yang menggantikan presiden Jokowi saat melakukan aksi swag itu, dan dirinya berasal dari Thailand.

Sang Stuntman [sumber gambar]
Dia adalah Withithep atau juga dikenal dengan nama Saddum. Nama stuntaman itu sendiri aslinya bukan jadi hal baru, pasalnya sudah banyak freestyler dari tanah air sendiri yang mengenal dirinya. Uniknya, sebelum sosok stuntman dari Presiden Jokowi ini diketahui banyak orang, banyak orang yang hanya ingin membuktikan kalau orang nomor satu di RI itu benar memakai peran pengganti. Nah, sekarang bisa tidur nyenyak kan.

Semua diketahui dari unggahan Withithep

Akhirnya rasa penasaran para netizen bisa terpuaskan juga. Usut punya usut, identitas dari Withithep ini diketahui dari unggahan instagramnya. Bagaimana tidak, pasalnya akun ber-nickname Saddum itu mengunggah Behind The Scene atraksi yang persis dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam videonya.

Bikin Bangga [sumber gambar]
Ternyata, aksi ini juga jadi salah satu hasil kerja sama dengan NET Mediatama untuk lebih memerihankan pembukaan Asian Games 2018. Nah, semua memang murni untuk hiburan tanpa adanya niatan politik atau segala hal yang sempat dituduhkan oleh beberapa netizen Indonesia.

Video yang ditampilkan dalam gelaran Asian Games 2018 ini tentu bisa dibilang sukses. Bagaimana tidak pasalnya banyak negara yang mengapresiasi totalitas anak bangsa dalam membuatnya. Maka, tak usahlah berdebat lagi masalah siapa pemeran sebenarnya, karena semua sudah diungkapkan secara gamblang.