in

Miliki Kejeniusan Tiada Tara, Inilah Kisah Almarhum Stephen Hawking dengan Sepak Bola

Sebagai seorang ahli Fisika dan Kosmologi Stephen Hawking merupakan salah satu manusia jenius di abad ini. Teori-teori yang pernah dikeluarkan hingga kini tetap valid untuk digunakan. Meski sosoknya lekat sebagai ilmuwan yang miliki kejeniusan tiada tara. Pria sudah berpulang ini juga mencintai dunia sepak bola.

Bahkan tidak hanya suka saja dirinya pernah mengeluarkan teori untuk kesuksesan Timnas Inggris. Saat itu sebelum tim tiga singa itu berada pada ajang akbar bernama Piala Dunia 2014. Lewat hitungan matematika sederhana pria yang tidak berjalan ini memunculkan formula untuk kesuksesan negeri Ratu Elizabeth itu. Seperti apakah teorinya yang termasyhur itu. Simak ulasannya berikut.

Timnas Inggris lebih cocok menggunakan tiga gelandang

Timnas Formasi [Sumber Gambar]
4-3-3 menjadi formasi yang ditawarkan Stephen Hawking untuk Timnas Inggris. Menurutnya melalui hal tersebut kemenangan akan jauh lebih mudah di dapatkan. Setelah dilakukan penelitian ternyata penggunaan tiga gelandang membuat tim identik kostum putih ini mampu raih 58% kemenangan. Bahkan Liverpool yang berjaya di Champion dan juga City juara EPL menggunakan formasi tersebut. Lalu apakah teorinya benar, biar kalian sendiri yang menjawab.

Alam mempengaruhi Inggris meraih juara

Cuaca [Sumber Gambar]

Selain dari segi taktik ternyata alam juga miliki pengaruh besar untuk keberhasilan Inggris. Seperti dilansir laman Bola, menurut Stephen Hawking apabila cuaca lebih tinggi 5 derajat dari negara Eropa itu akan menurunkan peluang juara sebanyak 58 %. Tidak itu saja fisik para pemain Inggris juga dinilainya akan bermain bagus saat ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Kegagalan tim tiga singa di Korea dan Brasil menjadi bukti akan hal ini.

Tim Tiga Singa lebih sukses menggunakan warna merah

Kostum Timnas Inggris [Sumber Gambar]
Stephen Hawking juga memberikan gambaran mengenai warna seragam Timnas. Menurut pria asal Oxford ini Inggris akan lebih sukses jika menggunakan kostum perang warna merah. Dan lagi-lagi setelah diteliti, 58 % Inggris menang saat memakai warna merah. Saat menggunakan baju putih hanya 42 %. Fakta ini pastinya bukan ramalan tapi ada penghitungan dari pria yang terkenal cerdas tersebut. Apa kalian percaya? pastinya boleh iya atau tidak.

Beberapa formula dari ilmuwan ternama itu memanglah terbukti adanya. Tapi hal tersebut bukanlah sebuah patokan atas kegagalan Timnas Inggris. Paling pasti melalui kerja keras dan disiplin latihan pesepakbola atau kesebelasan mampu meraih kesuksesan. Kita bisa lihat Cristiano Ronaldo dan berbagai bintang yang mampu raih kesuksesan.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Waspada Jika Android Terima Pesan Ini, Bahaya akan Mengintai Smartphonemu

THR Sampai Mobil Dinas untuk Mudik, Ini Kebijakan Surga Dunia yang Dirasakan oleh PNS