Pengen ke Surga Taman Laut? Kunjungi 5 Spot Diving Keren Ini!

oleh Alfry
09:28 AM on Nov 8, 2014

Indonesia terkenal sebagai negara maritim yang terdiri dari ribuan pulau dan dikelilingi jutaan kilometer lautan. Maka tak heran jika dalam lagu nenek moyangku dikatakan bahwa nenek moyang orang Indonesia adalah seorang pelaut yang gemar mengarungi samudera. Sudah bukan rahasia lagi jika negeri tercinta ini memiliki kekayaan laut yang luar biasa melimpah. So, tidak heran jika seperempat kekayaan laut dunia dimiliki Indonesia.

Baca Juga :5 Masjid Paling Megah di Seluruh Dunia

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Dengan beragamnya biota laut yang ada di perairan kita maka banyak penyelam dunia berbondong-bondong datang untuk menyelaminya, itulah sebabnya laut kita begitu kondang di antara penyelam dunia. Malah kita sebagai orang pribumi sering ketinggalan informasi tentang spot-spot diving yang keren abis di negara sendiri. Padahal surga taman laut dunia itu salah satunya ya di Indonesia ini. Berikut kami ulas 5 spot diving keren yang wajib disambangi para diver.

1. Raja Ampat, Papua – Sensasi Menyelam di Akuarium Tropis

Beberapa tahun terakhir tempat ini menjadi sorotan media lokal maupun Internasional karena keindahan alamnya, baik itu daratan maupun alam bawah lautnya. Lokasi Raja Ampat berada di Provinsi Papua Barat dan terdiri atas 1.500 pulau yang diklaim sebagai tempat dengan pemandangan bawah laut terindah di Indonesia. Menurut cerita para diver yang sudah menjelajahi alam bawah laut Raja Ampat, menyelam di spot diving Raja Ampat serasa berenang di dalam akuarium tropis. Bagaimana tidak, perairan ini memiliki koleksi biota bawah laut yang spektakuler.

Spot Diving Raja Ampat
Spot Diving Raja Ampat

Kawasan Raja Ampat adalah rumah bagi 75% spesies koral yang ada di bumi. Sebagai perbandingannya jika traveler menyelam di Raja Ampat maka akan menemukan spesies koral keras 10 kali lipat lebih banyak daripada Karibia. Keren banget kan! Buat yang sudah tak sabar ingin ke sana perhatikan dulu tips musim menyelam berikut ini. Jadi datanglah pada bulan-bulan kecuali bulan Juli, Agustus, dan September sebab pada bulan itu gelombang sedang tinggi.

Selanjutnya : 2. Wakatobi, Sulawesi Tenggara – Surga Laut di Pulau “Tukang Besi”

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA