in

Mengenal Pak Masran, Sosok yang Berperan Sebagai Polisi di Berbagai Sinetron Indonesia

Sebagai guru dan sebagai polisi [Sumber gambar]

Dunia persinetronan Indonesia memang kadang mengundang tanda tanya, pasalnya banyak adegan yang unik yang sering kali dianggap lebay dan berlebihan. Contohnya saja, kata ‘aku jijik, mas’ yang viral berkat sinetron Orang Ketiga. Atau sinema Azab-azaban yang banyak dijadikan meme oleh para netizen.

Selain hal di atas, belum lama ini ada sosok yang sedang ramai diperbincangkan dalam sebuah video yang diunggah oleh facebook Brilio. Video tersebut berjudul: Apapun Sinetronnya, Pak Masran yang Jadi Polisinya. Hingga tulisan ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta, dan mendapat ribuan komentar. Siapa sih Pak Masran ini? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ya.

Dari vedeo singkat tersebut, pria bernama lengkap Masran Sadindro ini diketahui berasal dari Desa Selinsing, Kecamatan Gantong, tanah kelahiran Andrea Hirata dan juga Mantan Gubernur Ahok. Beliau dilahirkan pada 12 Maret 1959. Menikah dengan seorang perempuan yang berasal dari Jepara kini membuatnya tinggal di Ibukota, Jakarta Utara. Sosok yang sering sekali menjadi polisi di berbagai sinetron ini sudah memiliki dua cucu loh. Tak hanya sering muncul di layar kaca ternyata, ia juga berprofesi sebagai seorang guru Seni Budaya di SMK Islam Bahagia Jakarta Barat.

Bagi kalian yang sering menonton sinetron, sosok ini bukanlah orang asing. Pasalnya sejak dari dahulu kala, ia telah menjadi seorang polisi dalam berbagai macam judul sinetron dan beradu peran dengan aktor dan aktris ternama Indonesia. Tentu menjadi hal yang wajar bila kemudian ada netizen yang bilang “Apapun Sinetronnya, Pak Masran yang Jadi Polisinya”. Bahkan, salah satu sinetron yang paling banyak ditonton sekarang adalah Cinta Yang Hilang, di mana pak Masran juga berperan sebagai seorang polisi.

Tak hanya sukses sebagai pemain sinetron, ternyata dalam menjadi guru pengampuh pelajaran Pak Masran dikenal sebagai sosok teladan. Kiprahnya sebagai guru ternyata tak kalah membanggakan. Salah satunya adalah pemilik akun instagram @kak_eliiiii. Ia mengatakan bahwa dirinya bangga karena pernah diajar sosok seperti Pak Masran.

Pasti kalian semua penasaran mengapa kok bapak satu ini sering sekali berperan sebagai seorang polisi kan? Menurut para netizen hal ini karena fisik Pak Masran yang sangat cocok untuk mendapat peran seorang pengaman. Pak Masran lebih sering dipanggil Pak Anjang dalam keluarga besarnya, hal tersebut karena ia berpostur  tinggi dibandingkan saudaranya yang lain. Selain itu, karena sudah malang melintang menjadi polisi dalam berbagai sinetron, tentu ia sudah paham betul bagaimana harus berakting, hal ini membuat para produser dan sutradara tak perlu lagi mengarahkan apa saja yang harus ia lakukan.

Sebagai guru dan sebagai polisi [Sumber gambar]
Jadi, kalau melihat bapak ini di layar televisi dan lagi-lagi berperan menjadi polisi, jangan heran ya karena memang sudah spesialisasinya. Dari semua sinetron Indonesia, kamu pernah menemukan Pak Masrna di mana saja Sahabat Boombastis?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Koreografi Suporter Indonesia yang Buat Fans Negara Sebelah Terlihat Biasa Saja

Mobil Ambulans Dikawal oleh Pengendara Motor Biasa, Gimana Ya Aturan Sebenarnya?