Sosok Presiden Soeharto sebagai kepala negara kedua yang memimpin Indonesia, meninggalkan beragam kesan bagi rakyatnya. Tak hanya menilai dari sisi yang positif, namun juga memberikan pandangan negatifnya. Hal tersebut wajar adanya. Yang jelas, pesona sang Presiden yang terkenal dengan slogan ‘penak jamanku tho’ itu, banyak memberikan warna bagi perjalanan bangsa ini.

Penak jamanku to? [sumber gambar]
Saking melekatnya sosok Soeharto, ada sebuah kejadian unik yang baru-baru ini terjadi. Masyarakat seolah gempar, ketika melihat sebuah gambar sosok pria tua yang sekilas mirip dengan penguasa era orde baru itu. Ia terlihat duduk santai disebuah KRL. Alhasil, foto yang diambil oleh seorang fotografer profesional, Arbain Rambey , menjadi perbincangan di dunia maya.

Sekilas memang mirip Pak Harto [sumber gambar]
Benarkah sosok yang pernah berkuasa selama 32 tahun itu hidup kembali? Atau jangan-jangan orang lain yang mirip dengan Presiden Soeharto? Pertanyaan semacama ini terus mengemuka ke ruang publik hingga akhirnya sebuah fakta memberikan jawabannya. Pria tua yang mirip dengan sosok Soeharto itu, ternyata merupakan mantan pegawai perusahaan obat yang bernama Mas Koeswali Somadihardja.

Mirip dengan Presiden Soeharto [sumber gambar]
Kakek berusia 70 tahun itu mendadak terkenal setelah fotonya di sebuah KRL beredar di dunia maya. “Banyak yang bilang saya mirip, apalagi rambut dan senyumannya. Tapi itu memang apa adanya, bukan kehendak saya. Saya senang saja kalau ada yang bilang mirip begitu,” ucapnya yang dilansir dari news.okezone.com.

Sekilas memang mirip Soeharto [sumber gambar]
Pada akun @seputartangsel, tampak sosok pria tua yang duduk di sebuah KRL, disandingkan dengan gambar seorang kakek berbaju kuning. Ternyata, sosok ‘Soeharto KRL’ itu bukanlah dirinya. Ia justru terakhir kali naik kereta pada 2011 silam dengan kondisi selalu penuh penumpang. “Foto yang di kereta itu bukan foto saya, tapi yang foto pakai kaus kuning itu memang saya,” kata kakek dari 6 orang cucu itu seperti yang dilansir dari news.okezone.com.

Banyak yang masih merindukan sosok Presiden Soeharto [sumber gambar]
Bukan hanya netizen yang heboh dengan foto tersebut, keluarga Cendana pun tak kalah kagetnya setelah gambarnya viral melalui sosial media. “Ya mirip banget ya. Aku melihatnya mirip banget. Ya jadi ingat bapak. Kan orang itu kelihatannya sudah sepuh, mestinya dia sudah setiap hari naik KRL dan baru sekarang ada yang motret dan diviralkan, dan itu viral banget,” kata Titiek Soeharto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, yang dilansir dari news.detik.com.

Memang, pesona mantan Presiden Soeharto terbukti masih dirindukan oleh rakyatnya. Meski pernah tersandung kasus dan dicap negatif, toh sosok Presiden Soeharto juga pernah sukses membawa rakyat Indonesia mencicipi kemakmuran. Piye kabare Sahabat Boombastis? Penak jamanku tho?