in

Bukan Hanya Benzema atau Ronaldo, Inilah Deretan Pemain yang Dicintai Zidane Saat di Madrid

Beberapa hari yang lalu Zidane membuat sepak bola dunia gempar. Pelatih pemenang tropy liga champions tiga kali berturut-turut secara tiba-tiba memutuskan untuk berhenti dari kursi pelatih Real Madrid. Dan yang membuat tidak habis pikir adalah keputusan itu diambil saat dirinya sedang berada di puncak kariernya sebagai juru taktik. Selama berkiprah di dunia atur strategi tersebut ada beberapa nama pemain yang menjadi favoritnya.

Gaya bermain dan kemampuan hebatnya di atas lapangan sukses membuat mantan kapten Prancis ini jatuh hati. Meski sebagian tidak berhasil dilatihnya, namun beberapa pemain itu juga jadi favoritnya layaknya Cristiano Ronaldo dan Benzema. Selama ini kita ketahui bersama mereka adalah anak emas pri berdarah Aljazair tersebut. Siapa sajakah para pemain itu? Dari pada penasaran simak ulasannya berikut.

Lucas Vazquez, sayap yang selalu dimainkan Zidane di Madrid

Lucas Vazquez dekat dengan Zidane [Sumber Gambar]
Dari sejumlah pemain yang dimilikinya di Real Madrid, pemain sayap asal Spanyol inilah yang kerap mendapatkan kepercayaan Zidane. Dilansir laman Bolasport, Lucas Vazquez sudah memainkan 121 laga di musim kiprahnya seabagi juru taktik. Catatan tersebut mengalahkan penampilan pemain kuncinya di Real Madrid, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Toni Kroos. Kiprah apik tersebut lantaran pria asli Spanyol mampu tampil apik dan selalu tunjukkan 100 % kemampuan untuk tim. Bahkan Vasques juga kerap menjadi penyelamat kesebelasan Zidane saat tertinggal atau hampir kalah.

Raphael Varane, pemain bertahan terfavorit

Rafael Varane [Sumber Gambar]

Punggawa Real Madrid lain yang dicintainya Zidane adalah Raphael Varane. Sebagai seorang pemain dirinya selalu di percaya oleh mantan kapten Prancis tersebut untuk mengisi pos belakang klub asal Spanyol itu. Dilansir laman Sepakbola.com, penampilannya yang kokoh saat bersama Timnas dan Madrid menjadikan ia pemain belakang terfavorit legenda Prancis itu. Secara menyeluruh di musim ini dan tahun lalu Raphael Varane merupakan pemain bertahan yang hebat. Duetnya juga bersama Sergio Ramos juga menjadi dinding penghalang serangan lawan yang ampuh.

Bintang Belgia, Eden Hazard sangat dikagumi pria Prancis itu

Edin Hazrad dengan Chelsea [Sumber Gambar]
Tidak hanya mengagumi anak asuhnya saja, Zidane ternyata memiliki kencitaan terahadap pemain asal klub lain. Nama Eden Hazard menjadi salah satu dari pertanyaan tersebut. Dilansir Juara.net, setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pria asal Belgia tersebut merupakan favorit saya, ungkapnya. Kemampuannya yang selalu mampu menciptakan perbedaan setiap laga menjadi alasan rasa cinta tersebut. Bahkan ia memuji Eden Hazard sebagai pesepakbola yang spektakuler. Namun sayang selama menjadi pelatih Real Madrid, Zizou belum pernah bersatu dengan kapten Belgia tersebut.

Ousmane Dembele menjadi pemain terbaik Prancis pilihannya

Aksi Dembele bersama Barcelona [Sumber Gambar]
Selain beberapa nama tadi pemain muda Ousmane Dembele juga menjadi favoritnya. Bahkan secara terang-terangnan ia memilih pemain Barcelona sebagai terbaik. Seperti yang dikutip laman Sepakbola.com, membuat Zidane memilihnya untuk menjadi salah satu pemain terbaik Prancis 2016. Meski masih belia merupakan pemain yang memiliki skill, kecepatan yang luar biasa. Jadi tidak salah apabila membuat pria keturunan Aljazair tersebut kepincut dengan dirinya. Saat ini Dembele juga masuk skuad Prancis untuk menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia. Lantaran tersebut ia menyingkirkan beberapa nama hebat dan matang asal negara menara Effiel itu.

Kesukaan Zidane terhadap beberapa nama ini pastinya bukan tanpa alasan. Tercatat nama-nama di ulasan tadi merupakan pesepakbola yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Meski tidak lama menjadi pelatih, namun prestasi bapak empat anak ini tetaplah jempolan.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Inilah Sosok Asli Pria Mirip Soeharto di KRL yang Bikin Keluarga Cendana Seakan Nostalgia

14 Cuitan Kocak #RecehkanTwitter Ini Dijamin Akan Membuatmu Terpingkal Sampai Mules