Slamet Gundul, Perampok Legendaris Indonesia yang Kematiannya Disyukuri Banyak Orang

oleh Rizal
14:41 PM on Nov 14, 2016

Kejadian terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu, seolah membuat kita tak pernah merasa aman ke mana pun. Bagaimana tidak, aksi edan itu bisa terjadi di mana pun dan takkan bisa diduga. Di tempat ibadah, jalan umum dan sebagainya. Dan jika berkaca pada tahun 80an, fenomena ketakutan dan kekhawatiran semacam ini juga terjadi. Bukan karena ulah teroris, melainkan keberadaan seseorang bernama Slamet Gundul.

Ya, Slamet Gundul adalah seorang pria yang dijuluki perampok legendaris Indonesia. Sejarah mencatat kalau Slamet sudah melakukan begitu banyak perampokan besar dan sangat sulit ditangkap. Maka bayangkan saja perasaan orang-orang ketika itu. Seolah seperti hidup sebagai ikan kerapu lemah di sebuah akuarium yang di dalamnya berisi seekor hiu besar yang lapar.

Baca Juga
6 Artis Tanah Air Ini Pindah Kewarganegaraan, Alasannya Menusuk ke Relung Hati Terdalam
7 Pekerjaan Ini Sering Diremehkan, Padahal Kita Tak Bisa Hidup Tanpa Mereka

Bertahun-tahun beraksi Slamet tak pernah benar-benar bisa ditangkap. Bahkan polisi sampai mengumpat gara-gara pria ini sambil menghimbau kepada semuanya untuk menangkap Slamet, hidup atau mati. Masih soal si perampok legendaris, berikut jejak hidup seorang Slamet Gundul.

Slamet Gundul, Sang Perampok Spesialis Bank

Bukan tanpa alasan kenapa seorang Slamet Gundul ditakuti bahkan dijuluki legendaris. Hal tersebut tak lain karena karier kejahatannya yang sangat greget dari jika dibandingkan yang lain. Slamet Gundul adalah perampok legendaris dan profesional. Ia tidak sembarangan menggarong kecuali untuk sesuatu yang benar-benar besar.

Slamet Gundul sang perampok [Image Source]
Slamet Gundul sang perampok [Image Source]
Ya, Slamet diketahui hanya merampok bank saja, entah instansi atau pun nasabah. Selama hidupnya, Slamet dan komplotannya sudah merampok sebanyak puluhan kali dengan rata-rata keberhasilan yang tinggi. Edannya lagi, masing-masing aksi perampokannya selalu besar hasilnya. Pernah ia sukses menyikat uang sebanyak Rp 40 jutaan cash. Di masa itu, jumlah segitu tentu sangat banyak.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA