in

Terjerat Skandal, Karier 4 Public Figure Ini Langsung Redup dan Banjir Hujatan Netizen

Selain kasus kriminal, di Indonesia masih banyak sekali perkara seputar kekerasan dan pelecehan seksual. Pelakunya bisa siapa saja dan ada di mana saja, tak pandang bulu. Yang menjadi korban pun, mereka yang datang dari berbagai umur, bahkan anak kecil yang masih belum genap 10 tahun pun sudah banyak menjadi mangsa predator ini.

Belum lama ini, ada nama YouTuber dan selebgram Billy Joe. Salah seorang warganet mengungkap kasus lama Billy ke publik, hingga namanya sempat menjadi trending topic beberapa waktu. Tak hanya Billy saja, ada beberapa nama yang juga pernah terseret kasus skandal pelecehan seksual dan juga video tak senonoh.

Ariel Noah, saat videonya bersama Luna Maya dan Cut Tari tersebar

Pada 2010 lalu, video yang diduga Ariel Noah tersebar ke publik. Bersama Ariel ada dua nama artis peran Luna Maya dan Cut Tari yang ikut terseret. Saking hebohnya kasus itu, mereka sampai dilaporkan ke polisi oleh beberapa ormas.

Ariel dan Luna [sumber gambar]
Kasus ini tak hanya sempat menenggelamkan nama Ariel saja, tetapi juga menjungkirbalikkan karier Luna Maya dan Cut Tari. Mereka juga menerima segudang hujatan dari netizen. Hanya saja, di tahun 2010, penggunaan media sosial belum massive banget seperti sekarang. Sehingga lambat laun, tiga public figure ini bisa menata kembali kehidupan mereka.

Skinnyfabs, cinta satu malam bersama fans

Skinnyfabs atau Andhika Wira juga pernah terlibat skandal cinta satu malam dengan fansnya. Andhika ini sendiri merupakan seorang YouTuber, ia terkenal karena pemilik suara yang sama dengan pria di balik soal-soal listening bahasa Inggris SMP dan SMA. Karena kepiawaiannya dalam berbahasa Inggris logat ‘Harry Potter’ inilah banyak kaum hawa yang ngefans dengannya. Namun sayangnya ia terkena sebuah skandal yang diceritakan oleh salah satu fansnya di Twitter bernama @edelweisxx.

Skandal skinnyfabs [sumber gambar]

Pemilik akun ini menceritakan kalau ia chatting, bertemu dengan Andhika, mabuk, dan kemudian melakukan hubungan intim. Namun, yang dilakukan Andhika adalah menyuruh si fans melupakan segala yang terjadi. Hal inilah yang kemudian berakhir dengan curhatan si fans, lalu berdampak pada redupnya karier Andhika.

Dedy Susanto yang disebut psikolog gadungan

Setelah Skinnyfabs, ada nama Dedy Susanto yang tak bisa dilupakan begitu saja. Kelakuan Dedy ini dikuak oleh selebgram Revina VT. Setelah Revina mengungkapkan beberapa hal yang membuat ia curiga. Hal ini membuat ia menerima banyak DM (pesan) dari para wanita yang mengaku sebagai korban Dedy.

Dedy Susanto skandal [sumber gambar]
Mereka rata-rata diberikan konsultasi psikologi, namun setelahnya diajak ke kamar hotel bersama. Nama Dedy Susanto ini memang sudah tak lagi bergaung sekarang, namun juga tak ada lanjutan dari sederet pelecehan yang ia lakukan.

Billy Joe Ava, chat lama dibongkar kembali

Yang terbaru adalah skandal yang menyeret nama Billy Joe Ava. Billy sendiri tengah berada di puncak karier sebagai seorang YouTuber dan juga selebgram. Salah satu akun Twitter menguak fakta bahwa Billy pernah mengajak perempuan menemaninya masturbasi.

https://www.youtube.com/watch?v=ts_xY3esctw

Kasus ini juga dilengkapi dengan foto berupa screenshot chatting. Mendapat hujatan dari banyak warganet, Billy mengkonfirmasi bahwa hal tersebut terjadi di 2018 lalu, saat dirinya belum menjadi sosok yang dikenal seperti sekarang ini.

BACA JUGA: Atta Halilintar Kembali Tersandung Kasus, Kali Ini Ada Wanita yang Mengaku Tidur Bareng

Sudah menjadi risiko bagi seorang public figure untuk bisa menjaga sikapnya. Pasalnya, mereka adalah sosok yang figurnya jadi panutan dan punya pengaruh. Sekali berbuat buruk ya tentu akan langsung berimbas kepada dirinya. Apalagi di zaman sekarang eksis yang namanya haters. Berbuat baik saja dicela sama mereka, apalagi sebaliknya. Mudah-mudahan para public figure kita selalu bisa membawa hal-hal baik bagi para fansnya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Pasar Takjil Terancam Tiada Gara-gara Wabah, Jual Online Saja! Begini Caranya

Kehebatannya Diakui, Inilah Pasukan Dunia yang Pernah Dilatih oleh Kopassus