in

5 Sisi Positif Dul Jaelani, Putra Ahmad Dhani yang Bisa Jadi Teladan Remaja Masa Kini

Dul Jaelani [sumber gambar]

Siapa sih yang nggak kenal Dul Jaelani? Sosok putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini juga kerap jadi sorotan sejak masih kanak-kanak. Memiliki bakat bermusik seperti kedua orangtuanya, Dul memang memang mengikuti jejak di bidang tarik suara. Hal itu hanya sebagian kecil yang membuat warganet menyorotnya.

Selain bakat di dunia hiburan, ternyata kepribadian Dul sendiri juga menarik perhatian. Belakangan ini, nama Dul begitu viral di sosial media karena membela Mulan Jameela. Remaja 18 tahun ini dinilai lebih memilih Mulan daripada Bundanya. Padahal, Dul sendiri tidak bermaksud demikian, ia hanya ingin netizen berhenti melakukan hal yang sia-sia. Mengingat usianya yang masih belasan tahun, Dul termasuk sangat dewasa menyikapi keadaan loh. Setidaknya, Dul cocok jadi inspirasi remaja masa kini. Dan ini loh, beberapa sisi positif Dul yang patut dicontoh…

Lebih memilih buku diary daripada gembar-gembor

Dul Jaelani [sumber gambar]
Seseorang memang butuh pelampiasan perasaan yang mereka rasakan. Begitu juga dengan Dul Jaelani. Putra bungsu dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini memang sempat merasakan pedihnya menjadi korban keluarga yang broken home. Terlebih, keputusan Dhani untuk menikahi Mulan. Pada awalnya, Dul memang tidak terima dengan keputusan tersebut. Meski demikian, Dul tidak gembar-gembor atau bahkan menentang keputusan ayahnya. Dul hanya melampiaskan perasaannya dengan menulis di buku diary.

Lebih memilih ikhlas dengan keadaan

Dul bersama Maia dan Dhani [sumber gambar]

Mungkin sejatinya semua orang tahu bahwa menyimpan dendam itu sangat melelahkan. Selain melelahkan, rasanya juga menyesakkan dada. Hal itu pula yang membuat Dul lebih memilih mengikhlaskan apa yang terjadi. Pada akhirnya, Dul menerima Mulan sebagai ibu tirinya. Meski sudah menerima, namun hubungannya dengan Mulan tentu tak begitu dekat seperti hubungan Dul dengan Bundanya. Selama ini, Dul juga selalu berusaha membuat Bunda dan Ayahnya berbaikan. Meski bukan dalam artian rujuk kembali, namun agar keduanya tidak berkonflik lagi. Meski masih remaja, tapi Dul punya pemikiran yang dewasa ya.

Membela Mulan Jameela saat dibully netizen

Dul dan Mulan [sumber gambar]
Hingga saat ini, akun jejaring sosial Mulan selalu jadi sasaran empuk para netizen yang ingin mencibir bahkan membuly Mulan. Sejak menikah dengan Ahmad Dhani, Mulan memang diisukan sebagai orang ketiga yang menghancurkan rumah tangga Maia dan Dhani. Melihat itu, Dul selaku anak tiri Mulan pun memberikan tanggapan. Menurutnya, alangkah baiknya kalau netter bersikap lebih bijak. Dul berharap agar netizen tidak perlu lagi membuang waktu dengan bersikap sinis pada Mulan, dan lebih baik memperbanyak baca buku daripada membully public figure.

Menuruti kata Bundanya

Maia dan Dul [sumber gambar]
Reaksi Dul ternyata justru membuat netizen merasa kesal. Pasalnya, mereka merasa Dul membela Mulan daripada Bundanya. Namun, saat Maia mengetahui hal itu, Maia justru santai dan bangga dengan sikap Dul. Menurut Maia, sikap Dul yang sudah mengikhlaskan apa yang terjadi juga hasil ajarannya juga. Sebab, selama ini Maia meminta agar anak-anaknya tidak menyimpan dendam pada seseorang. Lebih baik memaafkan dan mengikhlaskan. Toh hidup di dunia harus berpasrah diri pada Tuhan.

Menurut Maia, Dul sholatnya rajin dan tepat waktu

Maia dan Dul umroh [sumber gambar]
Meski sudah bercerai dari Ahmad Dhani, Maia makin gencar mengingatkan Al, El dan Dul perihal beribadah. Namun, menurut Maia, dari ketiga anaknya, Dul adalah sosok yang paling disiplin soal sholat. Si bungsu tersebut paling tepat waktu untuk mendirikan sholat saat mendengar suara adzan berkumandang. Dul memang dikenal cukup religius. Sebelumnya, Dul juga pernah menjalankan ibadah umroh bersama Maia. Bisa buat inspirasi remaja, nih… nggak melulu jalan-jalan ke luar negeri… saat ada rezeki juga harus ingat umroh atau naik haji.

Itulah 5 sisi positif Dul Jaelani, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estiany yang bisa kembali bangkit meski jadi anak korban broken home. Rupanya, mendekatkan diri pada Tuhan bisa jadi jalan untuk membuat seseorang tetap punya pemikiran yang adem ayem. So, jika kalian mengalami masalah yang berat, perkuatlah iman kalian agar kuat jalani cobaan.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Potret Minimarket yang Pekerjakan Karyawan Disabilitas Ini Bikin Salut Netizen

Dora Marie Sigar, Ibunda Prabowo yang Dedikasikan Kehidupannya Hanya untuk Keluarga