Sebuah area yang disebut dengan Area 51 belakangan ini sedang banyak dibicarakan oleh netizen di berbagai medsos. Viralnya Area 51 ini diawali dengan undangan warganet untuk menyerbu tempat yang berada di Nevada ini. Mereka menyebutkan bahwa Area 51 adalah pangkalan alien dan ufo. Ajakan bertajuk ‘Storm Area 51’ ini sendiri ditujukan untuk mereka yang tertarik dan ingin memburu para alien tersebut.

Pasti kalian banyak yang penasaran kan ada apa sih di Area 51? Apakah benar tempat ini merupakan pangkalan tempat berlabuhnya para alien yang selama ini hanya bisa kita saksikan lewat film dan layar televisi itu? Yuk, bahas lebih dalam di ulasan berikut ini.

Hal yang bisa ditemukan di Area 51 Nevada

Alien di Area 51 [sumber gambar]
Area 51 ini merupakan pangkalan rahasia militer Amerika Serikat. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Area 51 merupakan tempat pengerjaan teknologi canggih, pembuat virus, adanya UFO serta alien yang sengaja ditutupi oleh pemerintah. Akses ke Area 51 pun hanya berlaku pada orang-orang tertentu yang memang punya kapasitas kepentingan level dewa. Masyarakat biasa hanya bisa mendengar rumor-rumor yang beredar. Keberadaan para alien ini sendiri pernah diakui oleh seorang ilmuwan yang bertugas di Area 51 bernama Boyd Bushman. Ia mengatakan bahwa Area 51 ditinggali oleh alien yang berasal dari planet Quintumnia. Mereka bisa berinterksi dengan manusia secara telepati dan punya kecerdasan yang luar biasa.

Ajakan menggruduk Area 51 yang sedang viral

Area 51 akan digeruduk [sumber gambar]
Karena gregetan dengan cerita-cerita yang memang benar adanya atau tidak, netizen di Amerika sepakat untuk turun dan memastikan langsung ‘sesuatu’ yang ada di Area 51. Melalui undangan bertajuk ‘Storm Area 51’, mereka berencana masuk secara ramai-ramai pada tanggal 20 September 2019, jam 3 dini hari. Tagar #Area51 juga sempat menjadi trending topic di Twitter. Sudah sekitar 900.000 orang yang berencana berangkat dan ikut dalam misi serbu Area 51 ini. Berbagai macam meme dan reaksi kocak netizen juga bertebaran di media sosial.

Menginspirasi masyarakat untuk menyerbu pantai selatan

Kalau rakyat Amerika mau menyerbu Area 51 yang selama ini menjadi misteri dan terkesan sengaja dilindungi oleh pemerintah, masyarakat Indonesia juga enggak mau kalah. Mereka membuat undangan yang sama, bedanya lokasi yang akan diserbu oleh netizen adalah Pantai Selatan. Ya, dengan rencana memakai seragam hijau-hijau, netizen menantang Nyi Roro Kidul nih, ceritanya. Event dengan tajuk  “Ayo Ribuan Orang Serbu Parangtritis Pakai Baju Hijau” ini rencananya akan dilakukan empat hari setelah peyerbuan Area 51, tepatnya pada 24 September 2019.

Tanggapan Kepala Dinas Pariwisata Bantul

tanggapan Kwintarto Heru Prabowo [sumber gambar]
Berbeda dengan pihak militer Amerika yang menanggapi berita ini dengan garang dan mengatakan bahwa mereka tidak akan segan-segan mengamankan siapapun yang ingin memasuki Area 51, Kepala Dinas Pariwisata Bantul menanggapi perihal menyerbu Nyi Roro Kidul dengan selow. “Kalau wisatawan murni sekadar datang, silakan. Tetapi [kalau] ada acara di sana, ada koordinasi dengan Dinas Pariwisata. Prinsip, saya tidak melarang,” ujar Kwintarto Heru Prabowo melansir dari laman Vice.com.

BACA JUGA: Bakal Digeruduk Ramai-ramai, Inilah Alasan Warga AS Ingin Serbu Area 51 yang Misterius

Sebelum ajakan untuk menyerbu Pantai Parangtritis September mendatang, belum lama ini ada seorang emak-emak yang nekat memakai pakaian serba hijau dan berpose ceria di pantai tersebut. Dengan caption “Ga boleh pakai baju berwarna hijau di pantai selatan.. itu cuma Mitos”, ia mengunggah potretnya ke Facebook. Duh, emak-emak emang sukanya bikin gempar ya.