Keberadaan Area 51 yang telah lama dicurigai banyak menyimpan rahasia tentang alien beserta teknologinya, memantik rasa penasaran bagi sebagian masyarakat Amerika Serikat. Tak salah bila kemudian muncul ajakan untuk ‘menyerbu’ tempat tersebut secara beramai-ramai di media sosial. Dikutip dari Inet.detik.com, seruan yang bermula dari sekedar candaan itu, tak disangka mendapatkan sambutan yang sangat besar dari warga.

Meski demikian, tak mudah untuk menyerbu lokasi Area 51 yang letaknya cukup terpencil di tengah gurun. Selain dijaga ketat oleh pasukan Angkatan Udara AS yang dikenal sangat terlatih, Area 51 juga memiliki sejumlah pengamanan maksimum yang tidak diketahui. Meski demikian, beberapa alasan di bawah ini cukup membuat warga yang penasaran dengan ‘isinya’, semakin bernafsu untuk menyerbu tempat tersebut.

Dicurigai sebagai pangkalan pesawat luar angkasa dan persembunyian alien

Insiden Roswell tentang jatuhnya benda yang dianggap UFO membuat Area 51 populer [sumber gambar]
Peristiwa Roswell di New Mexico yang terjadi pada tahun 1947 silam, menjadi salah satu hal yang akhirnya membuat keberadaan Area 51 menjadi populer. Tak hanya di kalangan orang awam, tapi juga bagi penggemar teori konspirasi yang kadang diragukan kebenarannya. Terlebih, beredarnya foto-foto penampakan Alien yang diotopsi, sekelebatan UFO yang terekam kamera, hingga hal-hal di luar nalar lainnya, menjadi daya tarik bagi mereka yang penasaran untuk mengorek informasi di dalamnya.

Banyak anggapan konspirasi lahir dari Area 51 yang memang dikenal misterius

Buku karangan Bill Kaysing banyak digemari oleh penikmat teori konspirasi [sumber gambar]
Alien, UFO dan teknologi asing semacamnya, menjadi sesuatu yang begitu mengusik masyarakat yang benar-benar ingin tahu tentang isi daripada Area 51. Salah satunya adalah konspirasi bahwa pendaratan di bulan tidak pernah terjadi. Bill Kaysin, yang pernah menerbitkan buku berjudul We Never Went to the Moon: America’s Thirty Billion Dollar Swindle (1974), menuduh bahwa Badan Antariksa Nasional AS (NASA) sejatinya tak pernah pergi ke bulan. Ia beranggapan semua rekaman visual yang disuguhkan ke publik, merupakan hasil rekayasa yang diambil dari Area 51.

Menguak apa yang sebenarnya ada dan terjadi di Area 51

Terlepas dari anggapan sebagai sarang alien, UFO dan semacamnya, Area 51 merupakan sebuah instalasi militer rahasia milik AS yang dijaga ketat oleh pasukan keamanan serta diawasi 24 jam. Alhasil, lokasi ini pun terlarang untuk masyarakat umum. Bahkan bagi perusahaan sekelas Google, citra gambar yang ditampilkan pada program Google Maps mereka menunjukan Area 51 disensor. Karena tak ada informasi pasti dan seolah tak tersentuh, hal inilah yang menyebabkan banyak orang menjadi tertarik untuk menguak tabir misteri yang ada pada Area 51.

BACA JUGA: 5 Rahasia Gelap Area 51, Tempat Paling Misterius Milik Militer Amerika

Area 51 yang bagi banyak orang masih dipahami sebagai tempat yang penuh konspirasi, tentu bakal dijaga dengan sangat ketat oleh pemerintah AS. Terlebih, dengan adanya ajakan untuk menyerbu tempat tersebut, pasukan yang ada bakal ditambah berkali lipat sebagai tindak pengamanan. Bukan tidak mungkin rencana tersebut bakal gagal terlaksana. Atau mungkin, seruan tersebut hanya sekedar lelucon belaka ya? Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?