TC Candler, sebuah komunitas di dunia maya yang setiap tahunnya melakukan survey 100 wajah tercantik dan tertampan sejagat raya, kembali mengumumkan nominasi untuk tahun 2018. Tahun lalu, survey ini sempat dianggap hoaks karena belum diketahui siapa pemegang akun instagram dan YouTube bertajuk TC Candler ini. Meskipun begitu, hingga saat ini netizen masih aktif memberikan voting sehingga survey tersebut masih populer.

Tahun ini, deretan public figure tanah air kembali masuk menjadi nominasi. Bersaing dengan idol K-Pop seperti Jennie dari Blackpink, Song Mino dari Winner, hingga Yoona dari SNSD. Selain itu, penyanyi Billboard layaknya Justin Bieber dan Ariana Grande, hingga model seperti Cara Delevigne juga masuk dalam nominasinya. Kira-kira, siapa saja sih public figure tanah air yang beruntung masuk nominasi TC Candler?

Jonatan Christie, satu-satunya nominasi tertampan dari Indonesia

TC Candler – Jonatan Christie [sumber gambar]
Belum lama ini, nama Jonatan Christie memang sedang melambung. Bukan hanya dari ketampanannya saja, tetapi juga prestasinya di Asian Games 2018 maupun China Open 2018. Popularitasnya yang masif tak menutupi kemungkinan bahwa namanya juga sedang terkenal di seluruh dunia. Hingga saat ini, Jonatan Christie memiliki 142.497 voting dari likes dan 18.334 komentar.

Agnez Mo, debutnya di luar negeri tak sia-sia

TC Candler – Agnez Mo [sumber gambar]
Bukan sebuah rahasia lagi jika karier Agnez Mo di Amerika Serikat sedang menanjak. Beberapa waktu lalu, ia memenangkan penghargaan Mnet Asian Music Awards yang diselenggarakan di Jepang, Thailand, dan Hong Kong. Pencapaian votingnya di instagram, yang berupa 67.783 likes  dan 2.477 komentar bisa jadi tak hanya berasal dari fans-nya di Indonesia, tetapi juga Amerika Serikat, Jepang, Thailand, dan Hong Kong.

Kimberly Ryder, rejeki nomplok usai menikah

TC Candler – Kimberly Ryder [sumber gambar]
Terkesan terlalu cepat, aktris Kimberly Ryder yang selama pacaran tak pernah tercyduk akun gosip baru saja menikah dengan keponakan Tamara Bleszynski. Lama tak muncul di layar lebar maupun sinetron, Kimberly Ryder membuat come back yang mengejutkan dengan masuk nominasi The 100 Most Beautiful Faces 2018 versi TC Candler. Tak kalah dari Irene Red Velvet, Kimberly Ryder mendapat 107.216 likes dan 2.978 komentar untuk voting sementara.

Chelsea Islan, langganan masuk nominasi

TC Candler – Chelsea Islan [sumber gambar]
Sepertinya, tahun lalu Chelsea Islan juga nangkring di nominasi The 100 Most Beautiful Faces versi TC Candler. Ya, memang tak bisa dipungkiri pesonanya, wajah bule tetapi kelakuan bak wanita Jawa membuat netizen klepek-klepek! Namun sayang, kini ia sudah berada dalam pelukan orang lain, anak Marini Zumarnis pula. Berbekal 141.360 likes dan 3.320 komentar untuk votingnya, Chelsea Islan memegang rekor terbanyak di antara public figure Indonesia lainnya.

Cinta Laura Kiehl, mewakili dua negara

TC Candler – Cinta Laura Kiehl [sumber gambar]
Berbeda dengan 4 rekannya di atas, TC Candler memasukkan nama Cinta Laura Kiehl dengan dua bendera di atasnya—Indonesia dan Jerman. Berkarier di luar negeri, membuat fandom Cinta Laura juga meluas layaknya Agnez Mo. Buktinya saja, ia sudah bisa berfoto dengan idol K-Pop kebanggaan dunia, Jisoo dan Rosé Blackpink saat menghadiri fashion show di New York. Fans seluruh dunianya memberikan voting berupa 114.619 likes dan 2.606 komentar untuk Cinta Laura.

Raisa, standar kecantikan masyarakat Indonesia

TC Candler – Raisa [sumber gambar]
Ketika ditanya siapa artis Indonesia tercantik, 9 dari 10 orang Indonesia akan menjawab Raisa. Dulunya 10 dari 10, tetapi karena ia sudah menjadi istri orang, banyak yang mengalihkan perhatiannya pada Isyana Sarasvati atau Sheila Dara Aisha yang masih menjomblo. Sama seperti Chelsea Islan, Raisa juga masuk dalam nominasi The 100 Most Beautiful Faces versi TC Candler tahun lalu. Rupanya ia juga mengungguli vote untuk Chelsea Islan, yaitu 196.886 likes dan 13.536 komentar.

Meskipun belum diketahui siapa di balik akun instagram dan YouTube TC Candler, minimal sebagai warga Indonesia yang baik, dukung artis kita lah dengan double tap juga komentar sesuai format yang ada. Agar ketika sudah diumumkan nanti, nama Indonesia dan salah satu public figure tanah air bisa ada dalam 10 besar. Sejauh ini, siapa nih nominasi yang paling kalian jagokan untuk jadi wajah tercantik dan tertampan tahun ini?