in

Bikin Hati Adem, Ini Momen 5 Seleb yang Sungguh-sungguh ketika Belajar Mengaji

Tidak bisa kita pungkiri bahwa kehidupan seorang selebriti selalu diidentikkan dengan hal-hal yang glamour dan mewah. Namun, hal ini tak membuat mereka kemudian melalaikan kewajiban sebagai umat yang juga beragama. Beberapa dari para selebriti ini bahkan dikenal dengan keaktifannya dalam menghadiri pengajian.

Eits, yang mau kita bahas di sini bukan para seleb yang hijrah ya, melainkan mereka yang terlihat belajar mengaji. Usia tak menghalangi mereka untuk belajar membaca Alquran, meskipun ada yang masih mengeja dari Iqra’. Siapa saja ya? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ya!

Deddy Corbuzier, semakin getol belajar Islam setelah menjadi muallaf

Deddy Corbuzier resmi menjadi seorang mualaf pada Juni 2019 lalu. Setelah mengucap dua kalimat syahadat dipandu oleh Gus Miftah, Deddy semakin getol mempelajari tentang Islam. Ia pun cukup sering mengunggah video tanya jawab seputar Islam dengan Gus Miftah. Bahkan, di salah satu momen, ia tak malu untuk memperlihatkan kepada netizen dirinya yang sedang belajar mengaji Alquran, meski masih belajar Iqra’ 1.

Evelyn Nada Anjani, isi di rumah saja dengan mengaji

https://www.instagram.com/p/B-uZA5dl7HF/

Mantan istri Aming ini juga memperlihatkan potret di mana dirinya sedang belajar mengaji Iqra’. Terutama selama masih wabah virus corona di mana semua orang lebih memilih tinggal di dalam rumah, Evelyn memilih mengisi waktunya dengan mengaji. Kegiatan belajar membaca Alquran ini ditemani oleh Rachel Maryam juga.

Roger Danuarta, membaca Arrahman di saat pernikahan

https://www.youtube.com/watch?v=vo4cQ2bpne0

Roger Danuarta juga merupakan salah satu selebriti yang mantap menjadi muallaf, bahkan sebelum dirinya menikah dengan Cut Meyriska. Dalam salah satu tayangan Hot Shot SCTV, tampak Roger sedang belajar Iqra’ dengan bimbingan seorang Ustaz. Usahanya ini tidak sia-sia loh guys, terbukti dengan dirinya yang sudah bisa membaca Surah Arrahman di hari ia menikah dengan Cut Meyriska.

Paula Verhoeven, datangkan guru ngaji ke rumah

Ada banyak sekali perubahan yang terjadi pada Paula setelah ia menikah dengan Baim Wong, salah satunya adalah dalam hal agama. Baim Wong meminta Paula untuk belajar mengaji, bahkan ia mendatangkan guru ngaji ke rumah untuk sang istri. Enggak heran kalau dalam salah satu video yang ada di YouTubenya tampak Paula mengeja huruf demi huruf Alquran dengan lantang.

Marcella Simon, ikut kajian rutin

Marcella Simon [sumber gambar]
Aktris cantik Marcella Simon merupakan salah satu sahabat baik Cut Meyriska. Resmi menjadi muallaf pada tahun 2019, Marcella juga sangat giat dalam belajar agama. Bersama beberapa seleb lain, ia rutin ikut dalam pengajian. Selain itu, ia juga menyisakan waktu untuk mengaji Alquran.

BACA JUGA: Dari Berandalan Hingga Pendakwah, Inilah 5 Fakta Ustadz Evie Effendi yang Jarang Diketahui

Semoga saja selalu istiqomah ya. Tak ada kata terlambat untuk siapapun yang mau belajar mengaji. Semua akan menjadi mudah selama ada niat yang sungguh-sungguh untuk mempelajari setiap huruf dan ayat kitab suci ini.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Cerita Mamah Dedeh yang Punya Rumah Bernuansa Emas dan Sedekah 200 Karung Beras Tiap Bulan

5 Sajian Ini jadi Favorit Nabi untuk Buka dan Sahur, Kamu Pernah Coba?