in

Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya

Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya 1 SHANGHAIIST
Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya 1 SHANGHAIIST

Ini bukan aksi yang terjadi dalam sebuah film drama. Yang lebih mengejutkan lagi, aksi nekat ini dilakukan oleh seorang anak kecil yang berusia 6 tahun. Bisa dibayangkan bagaimana besarnya keberanian anak tersebut?

Seperti dilansir dari Shanghaiist (20/1), bocah yang bernama Haiwen ini menjadi seorang pahlawan dalam sebuah tragedy kebakaran yang meluluh lantakkan rumahnya di Heilongjiang, China, pekan lalu. Kejadian ini bermula saat Haiwen baru saja pulang sekolah. Ia mendapati rumahnya terbakar dan tanpa pikir panjang, bocah ini nekat menembus api untuk masuk ke dalam rumahnya.

Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya 1 SHANGHAIIST
Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya 1 SHANGHAIIST

Rupanya, Haiwen ingin menyelamatkan kakeknya dalam kejadian naas tersebut. Saat ia masuk, benar saja, kakeknya sudah tak sadarkan diri di dalam rumah yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran yang tadinya sempat ingin menghalau Haiwen, akhirnya ikut masuk ke dalam rumah dan membantu menyelamatkan kakek itu.

Keduanya diselamatkan oleh orang-orang yang ikut menyelamatkan kakek dan cucu ini. Namun sayang, menurut informasi dari Shanghaiist, seberapa jauhpun Haiwen dan orang-orang sudah berusaha menolong, kakek tersebut memang sudah tak bisa diselamatkan nyawanya. Sementara itu, Haiwen menderita luka bakar di 25% bagian tubuhnya karena aksi patriotiknya tersebut.

Saat ini, Haiwen sedang menjalani perawatan untuk mengobati luka bakarnya. Sementara kedua irang tua Haiwen belum mau menceritakan kenyataan pedih bahwa kakeknya tak terselamatkan dalam tragedy kebakaran. Namun mereka bersyukur anaknya selamat dan cukup bangga karena putra mereka begitu berani. Ayah dan ibu Haiwen masih menjaga perasaan anaknya agar tetap semangat, seiring dengan masa penyembuhan.

Meski nyawa kakeknya tak tertolong, namun usaha Haiwen menyelamatkan kakek yang terjebak dalam kebakaran itu sungguh mengharukan hati netizen. Mereka mendoakan saat Haiwen mengetahui kakeknya sudah tiada, anak pemberani itu bisa tabah dan tegar menerimanya.

Written by Orchid

Leave a Reply

Geger Pertengkaran Kakek Nenek Dan Dokter Karena Tidak Mau Antri 3 SHANGHAIIST

Geger Pertengkaran Kakek Nenek Dan Dokter Karena Tidak Mau Antri

pengendara harley davidson ditilang karena nekat melalui jalur yang dilarang untuk masuk motor

Penunggang Moge yang Kabur itu Bernama Yuddy