Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya

oleh Ayu
10:17 AM on Jan 22, 2015

Ini bukan aksi yang terjadi dalam sebuah film drama. Yang lebih mengejutkan lagi, aksi nekat ini dilakukan oleh seorang anak kecil yang berusia 6 tahun. Bisa dibayangkan bagaimana besarnya keberanian anak tersebut?

Seperti dilansir dari Shanghaiist (20/1), bocah yang bernama Haiwen ini menjadi seorang pahlawan dalam sebuah tragedy kebakaran yang meluluh lantakkan rumahnya di Heilongjiang, China, pekan lalu. Kejadian ini bermula saat Haiwen baru saja pulang sekolah. Ia mendapati rumahnya terbakar dan tanpa pikir panjang, bocah ini nekat menembus api untuk masuk ke dalam rumahnya.

Baca Juga
6 Artis Tanah Air Ini Pindah Kewarganegaraan, Alasannya Menusuk ke Relung Hati Terdalam
7 Pekerjaan Ini Sering Diremehkan, Padahal Kita Tak Bisa Hidup Tanpa Mereka

Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya 1 SHANGHAIIST
Bocah 6 Tahun Menerjang Rumah Yang Kebakaran Demi Selamatkan Kakeknya 1 SHANGHAIIST

Rupanya, Haiwen ingin menyelamatkan kakeknya dalam kejadian naas tersebut. Saat ia masuk, benar saja, kakeknya sudah tak sadarkan diri di dalam rumah yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran yang tadinya sempat ingin menghalau Haiwen, akhirnya ikut masuk ke dalam rumah dan membantu menyelamatkan kakek itu.

Keduanya diselamatkan oleh orang-orang yang ikut menyelamatkan kakek dan cucu ini. Namun sayang, menurut informasi dari Shanghaiist, seberapa jauhpun Haiwen dan orang-orang sudah berusaha menolong, kakek tersebut memang sudah tak bisa diselamatkan nyawanya. Sementara itu, Haiwen menderita luka bakar di 25% bagian tubuhnya karena aksi patriotiknya tersebut.

Saat ini, Haiwen sedang menjalani perawatan untuk mengobati luka bakarnya. Sementara kedua irang tua Haiwen belum mau menceritakan kenyataan pedih bahwa kakeknya tak terselamatkan dalam tragedy kebakaran. Namun mereka bersyukur anaknya selamat dan cukup bangga karena putra mereka begitu berani. Ayah dan ibu Haiwen masih menjaga perasaan anaknya agar tetap semangat, seiring dengan masa penyembuhan.

Meski nyawa kakeknya tak tertolong, namun usaha Haiwen menyelamatkan kakek yang terjebak dalam kebakaran itu sungguh mengharukan hati netizen. Mereka mendoakan saat Haiwen mengetahui kakeknya sudah tiada, anak pemberani itu bisa tabah dan tegar menerimanya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA