in

Lima Hal Kocak yang Hanya Ada di Sekolah-Sekolah Indonesia

Sekola Indonesia
Sekola Indonesia

Salah satu dari masa-masa terbaik di hidup kita adalah masa-masa dimana kita masih duduk di bangku sekolah. Masa-masa sekolah paling tipikal di Indonesia adalah masa sekolah dimana kita belajar di ruang kelas yang sederhana, dengan teman yang hampir selalu berisik dan guru-guru yang demikian sabar.

Sistem pendidikan di Indonesia memang agak berbeda dengan negara-negara lain. Kita memiliki beberapa peraturan dan kebiasaan yang tidak dimiliki oleh negara lain. Berikut ini adalah beberapa video yang mungkin akan mengingatkan anda akan berharganya masa-masa sekolah yang telah kita lalui.

1. Hukuman Menyanyi Lagu Wajib

Ini adalah salah satu hukuman yang sering diterima anak-anak SD, menghapalkan lagu wajib. Lagu wajib adalah lagu bertema kebangsaan yang harus dihapalkan anak-anak sekolah di Indonesia sebagai perwujudan rasa nasionalisme. Lagu-lagu wajib yang terkenal antara lain Garuda Pancasila, Berkibarlah Benderaku, Maju Tak Gentar dan lain-lain.

https://www.youtube.com/watch?v=ZxGmA1FeHWs

Dalam video ini tampak seorang anak SD berusaha keras untuk menyanyikan lagu wajib di depan kelas. Meski sudah membawa contekan berupa buku teks, namun bocah lucu ini masih salah dalam melantunkan nada yang tepat. Teman-teman sekelas mulai menertawainya sementara si guru berusaha mengkoreksi dengan sabar.

Selanjutnya : 2. Razia Potong Rambut

Written by Centralismo

Leave a Reply

RIdwan Kamil

Tingkah Nyentrik Pejabat Indonesia dalam Melaksanakan Tugas

Bunuh diri dengan racun serangga ilustrasi

Tak Mampu Bayar uang Kebersihan Sekolah, Remaja ini Nekat Tenggak Racun