Savira Windyani, Cewek Indonesia yang Sukses jadi Pemeran Utama di Film Hollywood

Kisah inspirasi dari seorang remaja, bahwa apapun profesinya yang penting adalah usaha dan kerja keras kita

oleh Nikmatus Solikha
16:00 PM on Jul 4, 2017

Kenal sosok bernama Savira Windyani Putri? Hmm, mungkin nggak banyak yang tahu nama ini. Tapi, kalau pertanyaan yang sama diajukan di Hollywood, orang-orang sana mungkin akan mengetahuinya. Ya, tak banyak dikenal di Indonesia, ternyata gadis ini cukup tenar di tanah Amerika. Savira diketahui merupakan seorang aktris yang namanya mungkin boleh disandingkan dengan bintang-bintang hebat Amerika.

Nama Savira Windayani sukses nambah daftar orang Indonesia yang sukses di dunia perfilm-an Hollywood. Dalam film buatan Blumhouse Production, ia bakal berperan sebagai tokoh utama dalam film horor bertajuk Get Out. Lebih jauh tentang Savira, berikut ini adalah ulasan tentang remaja cantik berwajah melayu satu ini.

Baca Juga
Nggak Semua Pejabat #SukaKemewahan, 5 Sosok Ini Malah Hobi Naik Transportasi Umum
Sang Ibu Terserang Kanker Ganas, Perjuangan 2 Bocah Ini Mengharukan, Siap-siap Tisu!

Anak dari orangtua yang sering melakukan perjalanan dinas

Hidup berpindah-pindah mungkin kesannya ribet, ya. Tapi, jadi anak dari orangtua yang kerap melakukan perjalanan dinas rupanya jadi hikmah tersendiri bagi cewek 19 tahun ini. Selama 14 tahun, Savira tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia.

Savira Windayani Putri gadis Indonesia [image source]
Hingga akhirnya pada tahun 2014, Savira pindah ke Los Angeles, California. Lokasi yang benar-benar sesuai dengan hobi aktingnya yang sudah ada sejak dulu. Beruntung lagi, kedua orangtuanya selalu memberi dukungan penuh buat minatnya. Mereka selalu mendorong Savira untuk mengambil kesempatan di depan mata.

Aktif akting sejak kecil

Nggak ada sesuatu yang instan, begitu juga dengan kemampuan akting Savira. Sukses jadi pemeran utama di film Hollywood, ternyata ia punya perjalanan yang amat panjang. Saat masih berusia 9 tahun, Savira mulai mencoba ikut audisi pementasan Broadway Asia The King and I.

Savira [image source]
Meski awalnya pesimis, tapi di sanalah awal karir Savira di dunia hiburan. Setelah lulus dari audisi tersebut, cewek cantik ini selalu mengasah kemampuan aktingnya. Savira juga rajin bermain dalam drama musikal seperti West Side Story, Beauty and the Beast, Hairspray, dan Tarzan.

Menimba ilmu di American Academy of Dramatic Arts (AADA)

Kepindahan orangtua Savira di Los Angeles rupanya juga jadi jalan menapaki karir yang lebih tinggi. Savira memutuskan untuk masuk di salah satu sekolah akting nomor satu di AS. Di sana, Savira digembleng dengan menari, bermusik, belajar akting panggung hingga layar lebar. Ia juga harus menghafal dialog bahasa Inggris dengan dialeg Amerika.

Savira Windayani [image source]
Biasanya, sekolah akting baru bisa diselesaikan dalam waktu empat tahun. Tapi Savira berhasil menyelesaikannya dalam waktu dua tahun saja. Dari sekolah akting itu juga, Savira banyak mengenal film dan menyadari banyaknya pintu menuju Hollywood.

Berhasil masuk dunia hiburan Hollywood tanpa koneksi

Awalnya, Savira berpikir kalau peluang kerja baginya lebih besar di bidang peran pengganti daripada pemeran. Meski demikian, ia tetap tekun dan bekerja keras. Beberapa minggu sebelum lulus dari AADA, Savira mengaku stress karena tak ada tawaran untuk audisi. Terlebih, dia sama sekali tidak punya koneksi yang bisa membawanya masuk ke dunia Hollywood.

Savira Windayani Putri [image source]
Namun, keberuntungan rupanya masih berpihak padanya, sebuah agen bersedia memberinya pekerjaan lewat audisi. Ternyata, pertunjukan akhir tahun di sekolah membuat agen tersebut terpukau dengan akting Savira. Bergabung dengan agen rupanya menjadi langkah awal Savira untuk menembus Hollywood.

Dari perjalanan Savira yang begitu panjang, dara 19 tahun tersebut memiliki pesan bahwa kita pantang mengatakan ‘tidak’, terlebih bagi seseorang yang baru memulai profesi. Savira juga mengatakan rasa takut yang muncul adalah alasan untuk kita bisa melompat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA