Seperti Ini Model Trend Muda-Mudi Meksiko, Ternyata Lebih Parah Ketimbang Anak Alay Indonesia

Kalau macam begini, anak alay Indonesia jadi terlihat normal

oleh Arief Dian
15:00 PM on Jul 4, 2017

Bicara mengenai kaum alay seolah tidak ada habisnya. Kelakuan dan gaya nyeleneh mereka ini sepertinya selalu menghiasi televisi Indonesia, terutama acara musik. Mungkin kamu berfikir kalau trend seperti ini hanya ada di Indonesia, namun ternyata tidak. Alay juga bisa ditemukan di Meksiko, bahkan levelnya lebih sangar lagi.

Masih soal gaya serupa alay Meksiko, ternyata di sana muncul trend unik baru bernama Colombians. Serupa dengan anak alay yang ada di Indonesia namun jauh lebih unik (edan tepatnya). Terutama model rambutnya dijamin bikin kamu terus istighfar kalau lihat. Jadi seperti apa penampakan trend nyeleneh tersebut? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Bukan Anak Artis, 6 Bocah Ini Mendadak Tenar di Sosial Media Sepanjang Tahun 2017
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela

Gaya rambutnya bikin kita nyebut istighfar

Gaya rambut

Serupa tapi tak sama, anak alay selalu identik dengan gaya rambut yang terbilang “tidak lazim”. Mulai dari poni yang bisa dikibaskan ke mana-mana, hingga rambut yang dicat warna-warni seperti anak ayam yang dijual waktu SD. Ternyata di Meksiko juga ada yang seperti itu, tapi lebih gahar. Kalau dibandingkan dengan Indonesia sih, ternyata lebih mendingan versi kita. Bayangkan, masih dengan poni lemparnya, namun bagian tengah kepalanya yang diplontos. Kalau di sini punya gaya rambut macam begitu, mungkin sudah kenyang dibully banyak orang.

Baju gaya hip-hop ala Amerika jadi andalannya

Ala Hip Hop [image source]
Mungkin anak alay di Indonesia sangat identik dengan baju nuansa pelangi alias tabrak warna yang ngawur, tapi kalau di Meksiko bisa dibilang mereka lebih berkelas. Identik dengan fashion-fashion model hip-hop atau gengster di sana, para anak muda Meksiko ini malah tampak lebih gahar. Kalau mereka nongkrong dengan gaya seperti itu mungkin kamu bakal bingung membedakan antara gengster dan bocah alay di sana. Satu-satunya cara, ya lihat bentuk rambutnya yang nyeleneh itu. Dari segi rambut mungkin tidak terlalu oke, namun dari busananya anak alay di sana cukup keren.

Jangan lupa tindik biar tampil lebih gahar

Tindik [image source]
Beberapa orang menggunakan tindik atau piercing sebagai sebuah seni, namun sebagian lain menggunakannya sebagai gaya-gayaan. Ternyata hal itu pula yang dilakukan oleh para anak muda di Meksiko. Bukan sebagai sebuah seni, para anak mudanya sengaja menindik bagian tubuhnya agar mereka tampak jadi lebih gahar. Mulai dari mulut, kuping hingga pusar, jadi sasaran mereka untuk memasang tindiknya. Semua dilakukan agar mereka terlihat lebih keren di depan orang.

Jangan lupa aksesoris tambahan agar terlihat modis

Kalung

Mungkin bukan hal yang aneh kalau kalung maupun topi menjadi aksesoris tambahan agar terlihat modis. Namun lain lagi ceritanya kalau yang dipilih adalah benda-benda yang tidak lazim. Misalnya kalung perempuan yang dipakai oleh pria, bingkai foto, dan benda-benda nyeleneh lainnya. Dan ya, di Meksiko yang ngetrend dikenakan anak mudanya adalah yang seperti ini. Semakin unik aksesorisnya, maka mereka akan makin merasa keren.

Tanda nama layaknya anak mau ikut orientasi sekolah

Tanda pengenal [image source]
Kalau zaman dulu, kita pasti pernah membuat sebuah tanda pengenal di dada dari kertas HVS atau semacamnya. Ya, hal itu memang ketentuan wajib saat orientasi sekolah. Namun di Meksiko, ternyata hal yang dianggap tugas menjengkelkan di Indonesia itu malah jadi trend. Para anak muda alay di sana menggunakan tas yang bertuliskan nama hingga alamat tempat tinggal mereka. Mungkin maksudnya agar orang-orang tahu kalau mereka punya nama panggilan super keren.

Setelah membaca ulasan di atas mungkin akhirnya kita tersadar akan sesuatu. Benar, di beberapa negara tertentu ternyata punya anak-anak alay-nya sendiri dengan gaya yang berbeda-beda. Sebenarnya menjadi alay tidak masalah asal tidak melakukan hal-hal buruk yang merugikan entah diri sendiri atau pun orang lain. Pertanyaan selanjutnya, kira-kira anak alay di Nigeria gimana ya? Atau kalau tidak versi Qatar deh. Pasti penasaran ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya
BACA JUGA