in

Menguak 5 Fakta Kedigdayaan Satgultor 81, Pasukan Siluman Terganas yang Dimiliki Indonesia

3. Kekuatan dan Persenjataan Super Rahasia

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, satuan khusus ini adalah pasukan siluman. Artinya banyak hal dari organisasi ini yang menjadi rahasia. Termasuk kekuatan pasukan yang dimiliki. Sejak dibentuk pertama kali pada 1982, publik tidak tahu berapa banyak pasukan yang dimiliki dan bagaimana latihan dilakukan. Segala hal terkait dengan Satgultor 81 benar-benar dirahasiakan.

kekuatan [image source]
kekuatan [image source]
Persenjataan yang dimiliki oleh Satgultor 81 ini juga dirahasiakan. Dengan merahasiakan senjata, musuh atau siapa saja yang akan melawan tidak akan bisa menyusun strategi. Meski demikian, berdasarkan desas-desus yang ada. Senjata yang digunakan oleh satuan ini meliputi senapan-senapan dengan kaliber 9mm, 5,56mm, 7,62mm, dan 12,7mm.

4. Satgultor 81 Pasukan Anti Teror Terbaik dari TNI

Satgultor 81 adalah salah satu satuan penanggulangan teror yang terbaik di Indonesia. Mereka bertugas untuk mencegah adanya tindak pembajakan pesawat yang dilakukan oleh teroris. Dengan kemampuan bertarung yang sangat hebat, dentasemen ini mampu membuat teroris kelabakan dan tidak bisa melakukan perlawanan dengan cepat.

skill [image source]
skill [image source]
Selain mengatasi adanya tindakan pembajakan, satuan ini juga difungsikan sebagai satuan yang bisa melakukan peperangan di daerah kota atau wilayah yang sempit. Mereka akan mengumpulkan banyak sekali informasi intelijen yang akan berguna untuk penyerangan yang tak terduga.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Alasan Kenapa Gadis Ambon Layak Banget Dijadikan Istri

4 Negara Maju Ini Ternyata Nggak Luput Dari Terjangan Banjir