Inilah Saran-Saran Mudik Kocak dari Cak Lontong yang Bakal Membuatmu Cekikikan

Boleh kali ya numpang kampung halaman temen kalau kita bukan perantau

oleh Faradina
17:00 PM on Jun 12, 2017

Mudik adalah satu hal yang pasti dinanti-nanti saat Ramadan tiba. Kegiatan di mana banyak masyarakat yang berstatus sebagai perantau di kota orang untuk pulang kampung ini biasanya memang dilakukan menjelang Idul Fitri. Tak jarang pula mudik ini diwarnai aneka drama, mulai dari berebut tiket moda transportasi, macet berjam-jam di jalanan, sampai jadwal cuti yang dirasa kurang. Tapi tetap saja aroma pulang kampung ini selalu membawa keseruan.

Nah untuk kalian yang sedang bersiap pulang kampung atau mudik nih, alangkah lebih baiknya jika memastikan segala persiapannya dengan sempurna. Jangan sampai ada yang tertinggal dan pastikan rumah aman saat ditinggal. Di bawah ini juga ada nih delapan saran atau tips mudik ala komedian cerdas Cak Lontong yang bakal bikin persiapan sampai perjalananmu penuh tawa deh.

Baca Juga
11 Foto Ini Tunjukkan Betapa Kocaknya Emak-emak Ketika Baru Pakai WhatsApp
Sudah Lama Bubar, Begini Kabar Personil Trio Kwek-Kwek yang Dulu Jadi Pujaan Kids ’90an

Kagak jadi mudik dong kalau kekunci di dalemnya

Kunci rumah [image source]

Garis polisi bisa membuat rumahmu aman selama ditinggal mudik setahun sekalipun

Garis polisi [image source]

Jangan bawa kebiasaan naik angkot kalau di dalem pesawat

Naik pesawat [image source]

Nggak nyampek-nyampek kalau memang salah naik odong-odong

Odong-odong [image source]

Ingat! Minta mentahnya aja, lumayan ongkos arus balik

Minta mentahnya [image source]

Nggak perlu bawa kasur apalagi rumah ya, biar nggak sesak

Sesak penumpang [image source]

Cuma mudik lho bukan minggat, jadi nggak perlu lebay barang bawaannya

Barang bawaan [image source]

Nah loh! Pada punya kampung halaman nggak?

Kampung halaman [image source]
Tuh gimana saran dari Cak Lontong? Oke kan pastinya? Memang sih kesannya nyeleneh bin mbanyol, tapi kalau dipikir-pikir benar juga loh. Mulai dari pastikan pintu rumah dikunci, beri alat pengaman tambahan misalnya alarm, sampai jangan mudah percaya kalau ada orang menawarkan apapun. Dan yang paling penting dari semuanya, untuk kalian yang lagi persiapan mudik pastikan punya kampung halaman ya. Atau kalau yang notabenenya bukan perantau bisa kali numpang mudik. Hati-hati di jalan ya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA