Inilah Beberapa Alasan yang Membuktikan Bahwa Menteri Susi Adalah ‘Wonder Woman’-nya Indonesia

Selain pantang menyerah, cuma beliau menteri yang rela tidur dibandara saking capeknya

oleh Arief Dian
07:00 AM on Jun 13, 2017

Sepertinya bakal tidak habisnya kalau berbicara mengenai menteri Susi, pasalnya beliau selalu saja memberi kejutan bagi rakyat Indonesia. Baik mulai dari prestasi maupun tingkah nyelenehnya selalu jadi sorotan publik. Selalu saja ada sisi dari bu Susi ini yang menjadi perbincangan hangat dari netizen.

Lagi, beberapa waktu yang lalu, bu Susi kembali merebut perhatian netizen karena fotonya diunggah seorang netizen. Bukan hanya bikin salut, foto tersebut juga membuktikan perjuangan keras seorang menteri Susi dalam bekerja. Bisa dibilang kalau menteri Susi adalah “Wonder Woman”nya Indonesia. Tidak percaya? Berikut adalah beberapa alasan lain yang membuktikan kalau bu Susi adalah seorang perempuan kuat.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

Bu Susi tidak pernah mengenal lelah dalam bekerja

Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial tentang foto menteri Susi ini. Pasalnya setelah selesai menjadi pembicara di sebuah konferensi PBB, beliau terlihat tertidur pulas di bangku bandara. Hal ini membuktikan betapa hebatnya perempuan yang satu ini, meskipun dilanda kelelahan yang amat sangat, nama beliau tetap melaksanakan tanggung jawab.

Bu Susi Tertidur [image source]
Akhirnya banyak netizen yang mengomentari foto viral tersebut. Kebanyakan dari mereka mengaku salut dengan menteri Susi ini karena tidak pernah kenal lelah saat bekerja. Wajar saja kalau sampai seorang tokoh terkenal seperti Leonardo Di Caprio sampai ikut memuji beliau karena melihat kerja kerasnya.

Sudah banyak mendapatkan penghargaan

Seperti yang telah banyak kita ketahui, bahwa menteri Susi telah banyak menerima banyak penghargaan kelas dunia. Bahkan beberapa waktu lalu, bu Susi sudah mendapatkan penghargaan tertinggi dunia dalam bidang kelautan. Pastinya itu semua diperoleh karena kerja keras dan pantang menyerahnya dalam menjalankan tugas.

Banyak penghargaan [image source]
Usut punya usut, ternyata bahkan sejak bu Susi belum menjabat menjadi menteri, beliau sudah banyak menorehkan banyak penghargaan. Tepatnya ketika wanita yang putrinya cantik ini masih jadi seorang enterpreneur. Oleh sebab itu, pemilihan Susi Pujiastuti sebagai menteri kelautan adalah hal yang tepat. Apalagi mengingat background beliau yang memang sangat akrab dan paham masalah kelautan.

Bekerja hanya untuk mengabdi

Siapa sangka kalau bekerja menjadi seorang menteri ternyata memang pilihannya untuk mengabdi untuk negara. Bagi bu Susi, sang pengusaha kaya, bayaran sebagai menteri sebenarnya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pendapatan bisnisnya. Semua semata dia lakukan hanya demi berbakti kepada bangsa.

Memang tajir [image source]
Ternyata hal tersebut terbukti adanya, pasalnya sampai saat ini kebijakan yang diambil oleh bu Susi selalu tepat. Meskipun kebanyakan kebijakan yang beliau ambil selalu  dianggap nyeleneh dan “gila” namun terbukti efektif. Mungkin karena itu pula banyak orang dan media luar yang sangat kagum dengan menteri kelautan ini.

Sangat dekat dengan para rakyat biasa

Berbeda dengan para pejabat lain, menteri Susi bisa dibilang sangat dekat dengan rakyat. Itu terbukti saat beliau berkomentar di media sosial. Tanpa perlu seorang asisten pribadi, bu Susi membalas sendiri pertanyaan dari para netizen di Indonesia. Selain itu, menteri Susi juga terkenal juga suka blusukan.

dekat netizen [image source]
Berbeda dengan para pejabat lain, menteri Susi bukannya menggunakan kendaraan mahal, malah menggunakan yang nyeleneh sebagai tumpangannya. Hal itu membuktikan kalau menteri Susi meskipun memiliki jabatan tinggi namun juga tetap merakyat. Selain itu, beliau juga beberapa kali dijadikan sebuah seorang tokoh komik baik di Indonesia maupun luar negeri, namun bukannya marah, bus Susi malah mengapresiasi gambar tersebut.

Memang kita perlu bersyukur bisa punya menteri seperti beliau ini. Meskipun seorang perempuan, namun kegigihannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Menteri Susi adalah sebuah contoh wanita kuat yang sejati. Diharap bakal muncul Susi-Susi lain yang kelak juga akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA