in

Inilah Beberapa Alasan yang Membuktikan Bahwa Menteri Susi Adalah ‘Wonder Woman’-nya Indonesia

Bu Susi Tertidur [image source]

Sepertinya bakal tidak habisnya kalau berbicara mengenai menteri Susi, pasalnya beliau selalu saja memberi kejutan bagi rakyat Indonesia. Baik mulai dari prestasi maupun tingkah nyelenehnya selalu jadi sorotan publik. Selalu saja ada sisi dari bu Susi ini yang menjadi perbincangan hangat dari netizen.

Lagi, beberapa waktu yang lalu, bu Susi kembali merebut perhatian netizen karena fotonya diunggah seorang netizen. Bukan hanya bikin salut, foto tersebut juga membuktikan perjuangan keras seorang menteri Susi dalam bekerja. Bisa dibilang kalau menteri Susi adalah “Wonder Woman”nya Indonesia. Tidak percaya? Berikut adalah beberapa alasan lain yang membuktikan kalau bu Susi adalah seorang perempuan kuat.

Bu Susi tidak pernah mengenal lelah dalam bekerja

Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial tentang foto menteri Susi ini. Pasalnya setelah selesai menjadi pembicara di sebuah konferensi PBB, beliau terlihat tertidur pulas di bangku bandara. Hal ini membuktikan betapa hebatnya perempuan yang satu ini, meskipun dilanda kelelahan yang amat sangat, nama beliau tetap melaksanakan tanggung jawab.

Bu Susi Tertidur [image source]
Akhirnya banyak netizen yang mengomentari foto viral tersebut. Kebanyakan dari mereka mengaku salut dengan menteri Susi ini karena tidak pernah kenal lelah saat bekerja. Wajar saja kalau sampai seorang tokoh terkenal seperti Leonardo Di Caprio sampai ikut memuji beliau karena melihat kerja kerasnya.

Sudah banyak mendapatkan penghargaan

Seperti yang telah banyak kita ketahui, bahwa menteri Susi telah banyak menerima banyak penghargaan kelas dunia. Bahkan beberapa waktu lalu, bu Susi sudah mendapatkan penghargaan tertinggi dunia dalam bidang kelautan. Pastinya itu semua diperoleh karena kerja keras dan pantang menyerahnya dalam menjalankan tugas.

Banyak penghargaan [image source]
Usut punya usut, ternyata bahkan sejak bu Susi belum menjabat menjadi menteri, beliau sudah banyak menorehkan banyak penghargaan. Tepatnya ketika wanita yang putrinya cantik ini masih jadi seorang enterpreneur. Oleh sebab itu, pemilihan Susi Pujiastuti sebagai menteri kelautan adalah hal yang tepat. Apalagi mengingat background beliau yang memang sangat akrab dan paham masalah kelautan.

Bekerja hanya untuk mengabdi

Siapa sangka kalau bekerja menjadi seorang menteri ternyata memang pilihannya untuk mengabdi untuk negara. Bagi bu Susi, sang pengusaha kaya, bayaran sebagai menteri sebenarnya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pendapatan bisnisnya. Semua semata dia lakukan hanya demi berbakti kepada bangsa.

Memang tajir [image source]
Ternyata hal tersebut terbukti adanya, pasalnya sampai saat ini kebijakan yang diambil oleh bu Susi selalu tepat. Meskipun kebanyakan kebijakan yang beliau ambil selalu  dianggap nyeleneh dan “gila” namun terbukti efektif. Mungkin karena itu pula banyak orang dan media luar yang sangat kagum dengan menteri kelautan ini.

Sangat dekat dengan para rakyat biasa

Berbeda dengan para pejabat lain, menteri Susi bisa dibilang sangat dekat dengan rakyat. Itu terbukti saat beliau berkomentar di media sosial. Tanpa perlu seorang asisten pribadi, bu Susi membalas sendiri pertanyaan dari para netizen di Indonesia. Selain itu, menteri Susi juga terkenal juga suka blusukan.

dekat netizen [image source]
Berbeda dengan para pejabat lain, menteri Susi bukannya menggunakan kendaraan mahal, malah menggunakan yang nyeleneh sebagai tumpangannya. Hal itu membuktikan kalau menteri Susi meskipun memiliki jabatan tinggi namun juga tetap merakyat. Selain itu, beliau juga beberapa kali dijadikan sebuah seorang tokoh komik baik di Indonesia maupun luar negeri, namun bukannya marah, bus Susi malah mengapresiasi gambar tersebut.

Memang kita perlu bersyukur bisa punya menteri seperti beliau ini. Meskipun seorang perempuan, namun kegigihannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Menteri Susi adalah sebuah contoh wanita kuat yang sejati. Diharap bakal muncul Susi-Susi lain yang kelak juga akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Inilah Saran-Saran Mudik Kocak dari Cak Lontong yang Bakal Membuatmu Cekikikan

Inilah Terobosan Unik Grab yang Bakal Menyediakan Ojek Helikopter Online, Selamat Tinggal Macet!