Sandiaga Uno sejak menjadi bakal calon wakil presiden, memang mengubah cara pendekatannya kepada masyarakat. Kini, mantan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut lebih mendekati kelompok emak-emak. Ia bersedia untuk mendengarkan segala keluh kesah para ibu-ibu ini supaya bisa mencari jalan keluarnya.

Nah, dari pendekatan yang dilakukan oleh Sandiaga Uno ini, membuat emak-emak seluruh Indonesia jatuh hati kepadanya. Bahkan, di manapun dan kapanpun, pria yang gemar berolahraga ini selalu dikelilingi oleh ibu-ibu zaman now. Contohnya seperti di bawah ini yang membuktikan kalau Sandiaga Uno dicintai oleh emak-emak di bumi pertiwi.

Mau ngopi, eh emak-emak langsung ajak selfie

Beberapa waktu lalu, Sandi sempat mengunjungi Kota Malang. Ia mendatangi kota sejuk tersebut lantaran ingin nongkrong bareng dengan caleg dari partai koalisi alias ngopi. Tapi, baru saja menurunkan kaki dari mobil, emak-emak sudah berteriak memanggil namanya layaknya bertemu oppa-oppa Korea.

Diajak selfie di Malang [Sumber Gambar]
Setelah acara dimulai, Sandi langsung memberi sambutan kepada para kader partai koalisi dan tak lupa juga menyapa emak-emak rempong tadi. Namun, karena sapaannya sudah mengena ke lubuk hati yang paling dalam, ibu-ibu jadi tak sabar dan langsung maju ke arah Sandi. Bukannya menunggu sampai acara selesai, emak-emak tersebut langsung saja mengajak Sandi untuk selfie tanpa menghiraukan arahan dari pemandu acara.

Ditanya masalah perdagangan, si ibu curhat sampai bercucuran air mata

Tak hanya di tanah Jawa, Sandiaga Uno juga blusukan sampai ke Sumatera. Ia bersama rekan-rekannya pada saat itu memang sengaja mengunjungi Pasar Seberang Ulu di Palembang untuk melihat kondisi di sana. Seperti biasa, Sandi mengajak bicara seorang pedagang sayur yang tengah berjualan dan menanyakan bagaimana keadaan perdagangan saat itu.

Curhat sampai nangis [Sumber Gambar]
Bukannya menampakkan wajah senang, penjual sayur tersebut malah menitikkan air mata. Ia mengatakan jika sayur yang dijual sangat sulit untuk diperdagangkan. Sehingga membuatnya tak bisa mendapatkan keuntungan selama beberapa hari. Terhanyut akan suasana, Sandi memegang tangan ibu penjual sayur tersebut dan meyakinkan kalau ke depannya akan ada jalan keluar. Duh, so sweet banget ya bakal calon wakil presiden ini.

Emak-emak tak mau jalan meski sudah kibarkan bendera start

Bukti kalau Sandiaga Uno benar-benar disayang emak-emak adalah peristiwa yang terjadi di Medan. Pada saat itu, Kota Medan sedang mengadakan jalan sehat bersama dengan ibu-ibu. Dengan sambutan Sandiaga Uno yang semangat, membuat emak-emak tak sanggup untuk tidak teriak.

Pemimpin jalan sehat di Medan [Sumber Gambar]
Sambutan pun sudah selesai, saatnya memulai jalan sehat. Sandiaga Uno yang berperan sebagai pemimpin jalan sehat itupun mengibarkan bendera sebagai tanda dimulai. Tapi, bukannya memulai untuk berjalan, emak-emak tetap diam di tempat. Ini dikarenakan Sandiaga Uno belum ikut berjalan. Pada akhirnya, pria berkacamata tersebut berjalan terlebih dahulu dan kemudian diikuti oleh emak-emak asal Medan ini.

Berkat mengubah sasaran blusukannya, akhirnya Sandiaga Uno mendapat tempat di hati para emak-emak di Indonesia. Tiga peristiwa di atas sudah menjadi bukti kalau Sandiaga Uno benar-benar dicintai oleh kaum ibu-ibu. Semoga untuk ke depannya, Sandiaga Uno tak hanya menggaet hati emak-emak saja. Tapi juga seluruh kalangan masyarakat di Indonesia.