Categories: Trending

Inilah Alasan Kenapa Jadi Tukang Sampah di Tiongkok Adalah Berkah

Meskipun kental dengan kemiskinan, tapi tidak bisa dipungkiri kalau Tiongkok juga merupakan rumah dari orang-orang tajir yang kekayaannya nggak karuan. Mungkin kamu masih ingat cerita soal bocah buruk rupa yang dikelilingi wanita gara-gara kaya. Atau tentang seorang pemuda yang beli puluhan iPhone terbaru sebagai hadiah untuk anjing kesayangannya yang bahkan tak tahu kegunaannya. Ini adalah sedikit dari banyak bukti kalau banyak orang Tiongkok yang duitnya tidak berseri.

Tak habis sampai situ, yang terbaru, ada sebuah kejadian unik lain yang pasti membuatmu geleng-geleng dan makin mengakui kalau orang Tiongkok itu kaya-kaya. Kali ini adalah tentang sebuah tempat sampah yang mana di sana ada begitu banyak sepatu tergeletak dan sepertinya sengaja dibuang. Sepatunya ini bukan yang usang atau semacamnya melainkan masih kinyis-kinyis seolah baru terbuka dari bungkusnya.

Sampah sepatu di Tiongkok

Jangan bilang kalau kamu nggak terkejut melihat foto di atas. Seperti yang kamu lihat, hampir semua sepatu yang dibuang ini adalah merek-merek terkenal dan pasti harganya mahal. Yang mencengangkan lagi adalah jumlahnya yang begitu banyak. Mungkin kalau dihitung, ada kali 50 pasang.

Foto ini viral luar biasa di sana. Di Facebook foto-foto dari kejadian ini juga mendapatkan begitu banyak like, share, dan komentar. Untuk komentar, rata-rata terkejut dan bertanya-tanya. Kenapa bisa dibuang atau siapa orang gila yang membuang sepatu-sepatu bermerek ini. Yang pasti, siapa pun pelakunya pasti dia orang yang sangat-sangat kaya.

Uniknya, sepatu yang kelihatannya masih kesat dan belum berdebu ini sama sekali tidak ada yang ambil. Padahal diperkirakan semuanya bermerek dan mahal lho. Bahkan mungkin di antara tumpukan sepatu itu ada edisi spesial yang tak banyak dijumpai. Kalau ini terjadi di Indonesia sih, pasti bakal jadi rebutan. Bahkan tidak hanya oleh pemulung.

Pertanyaan besar yang belum terjawab adalah siapa ya orang yang membuang ini? Lalu apa alasannya sampai mengenyahkan sepatu-sepatu yang terlihat masih baru ini ke tempat sampah. Siapa pun itu, pasti pelakunya adalah orang kebanyakan uang. Lha sepatu mahal begitu dibuang-buang seolah tak ada artinya.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

4 hours ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

1 day ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

2 days ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

3 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

4 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

6 days ago