Akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah dilangsungkan pagi tadi. Sederet tamu yang datang untuk menyaksikan janji suci tersebut juga bervariasi. Mulai dari para pejabat, kerabat dekat, hingga teman-teman dari kedua mempelai. Prosesi Jokowi mantu ini masih akan berlangsung hingga nanti malam, yaitu gelaran resepsi yang dapat dipastikan akan bertabur bintang.

Pernikahan anak Presiden Jokowi kali ini tampak berbeda dari yang sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan banyak netizen yang malah salah fokus terhadap sosok cantik satu ini, dan bukannya Ayang—sapaan akrab Kahiyang. Ternyata, sosok tersebut merupakan mantu Jokowi alias istri dari Gibran yaitu Selvi Ananda. Bagaimana penampilannya ketika adik iparnya tersebut sedang berbahagia? Simak pada ulasan berikut.

Menjadi Pembawa Cincin Kahiyang dan Bobby

Peran Selvi Ananda dalam pernikahan Kahiyang dan Bobby sangat penting. Hal tersebut terlihat dari kesibukannya mondar-mandir dan mempersilakan para tamu sebagai tuan rumah. Ternyata, dirinya merupakan sang pembawa cincin untuk adik iparnya tersebut. Ia pun dibalut dengan kebaya berwarna emas sehingga mudah sekali menjadikan dirinya sorotan. Tak ayal jika banyak tamu undangan serta para netizen yang salah fokus terhadap sosok satu ini. Memang penampilannya yang kalem bisa sangat membius.

Penampilannya yang Sederhana Melambangkan Putri Solo Sejati

Selvi Ananda Putri Solo [image source]
Seragam yang dikenakan keluarga besar Kahiyang ketika prosesi siraman kemarin bermandikan nuansa oranye cerah. Selvi serta putranya Jan Ethes pun ikut mengenakan pakaian yang sama. Dilansir dari detik.com, perias yang mendandani Selvi kali ini merupakan orang yang sama ketika dirinya menikah dua tahun lalu. Perias yang bernama Conny ini menyampaikan bahwa Selvi orangnya simpel sehingga memudahkannya dalam merias nanti. Alumni Putri Solo 2009 itu ketika tengah berjalan seperti mewakili imej Puteri Solo sejati, anggun dan kalem.

Netizen Salah Fokus Dikira Maya Septa

Keluarga Besar Jokowi [image source]
Pembantu Sule di Ini Talk Show semenjak pertama keluar sudah mencuri perhatian netizen. Peran yang dimainkan oleh Maya Septa ini selalu mengenakan kebaya yang khas, sehingga mengundang kesan yang imut namun elegan. Hal tersebut nampaknya sudah meracuni pikiran netizen sehingga setiap wanita yang cantik dan mengenakan kebaya selalu disebut dengan Maya Septa. Sama seperti Selvi ketika mengenakan kebaya oranye dan sanggul pada prosesi siraman Kahiyang kemarin. Beberapa netizen berkomentar “wah cantik banget, salfok seperti Maya Septa.” Hayoo kira-kira menurutmu lebih cantik Maya Septa atau Mantu Jokowi?

Tetap Anggun Meski Harus Menggendong Jan Ethes

Selvi dan Jan Ethes [image source]
Kadang banyak wanita yang benar-benar menyerah ketika harus berdiri atau berjalan-jalan dengan hak tinggi. Namun, hal tersebut terbantahkan oleh istri anak pertama Presiden Jokowi, Selvi Ananda. Meski ia harus berdiri serta mondar-mandir di hingar bingar pernikahan Kahiyang, Selvi tetap terlihat anggun. Apalagi tidak hanya menggunakan hak tinggi saja, ia pun mengenakan jarik yang notabene sangat sempit dan susah dibuat untuk berjalan. Sosoknya yang anggun membuat dirinya banjir pujian dari netizen karena betah berlama-lama mengenakan jarik dan hak tinggi, terlebih lagi, sambil menggendong sak anak, Jan Ethes.

Senyumnya yang Terus Mengembang Menyempurnakannya

Selvi dan Senyumannya [image source]
Sepertinya, Selvi Ananda sangat bahagia ketika tahu adik iparnya akan menjalani kehidupan baru. Ia tidak hanya mendukung dari luar saja, namun juga memberikan suntikan saran untuk Kahiyang soal kehidupan setelah menikah. Sepanjang prosesi siraman kemarin, Selvi Ananda terlihat tampil dengan senyumnya yang mengembang, tanda rasa syukur serta bahagianya atas pernikahan Kahiyang dan Bobby. Hal tersebut melengkapi penampilannya yang sangat mencuri perhatian netizen ketika banyak fotonya tersebar.

Ternyata, meski sudah berusia 28 tahun dan memiliki momongan, aura cantik Selvi Ananda tetap terpancar ya. Bahkan, ketika sedang berada di tengah prosesi pernikahan adik iparnya, yang seharusnya menjadikan Kahiyang sebagai spotlight. Meski begitu, netizen sungguh senang melihat sosok Selvi dan Kahiyang yang tampil cantik dan anggun bak putri di negeri dongeng. Kita doakan saja ya semoga pernikahan kedua anak Presiden Jokowi ini langgeng hingga maut memisahkan.