Resepsi Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda

oleh Adys Disty
06:46 AM on Jun 12, 2015
Resepsi Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda via cnnindonesia
Resepsi Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda via cnnindonesia

Para tamu undangan untuk resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda berdatangan dengan menggunakan bus dari lokasi parkir mobil di Lapangan Sumber dan Banyuanyar, Solo. Bus ukuran sedang terlihat hilir mudik di depan lokasi resepsi pernikahan Gibran dan Selvi di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (11/6). Bus tersebut berhenti tepat di jalan depan gedung resepsi untuk menurunkan para penumpang.

Kendaraan para tamu undangan dalam resepsi anak Presiden ini tidak diperbolehkan masuk di sepanjang Jalan Letjen Soeprapto atau jalan yang berada di depan kawasan Graha Saba Buana, Solo. “Ada sekitar 20 armada bus untuk mengangkut para tamu undangan yang hadir dalam resepsi pernikahan. Mobil harus diparkir di lapangan Sumber dan Banyuanyar,” kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Gibran mengucapkan ijab qabul dalam prosesi pernikahannya dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Dia tidak perlu mengulang kalimat ijab qabulnya dan hanya cukup sekali kemudian para saksi mengucapkan kata sah. Sebelumnya, dia sempat tampak tegang dan kaku bahkan sesekali mencondongkan badannya ke depan dan ke belakang. Sementara itu, Selvi Ananda duduk setengah menunduk di sisinya.

Akad nikah tersebut disaksikan oleh sejumlah pejabat penting termasuk mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, dan Wakapolri Budi Gunawan. Resepsi pernikahan pun dilakukan dalam dua sesi, mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan dilanjutkan pukul 18.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Taplak meja menjadi cendera mata untuk para tamu undangan yang telah hadir di resepsi sesi pertama pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda tersebut. Kain taplak meja berwarna cokelat tua dan bercorak batik tersebut dibungkus dalam plastik mika berbentuk tabung dengan berhiaskan tulisan Selvi dan Gibran dalam benang emas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA